Rekomendasi Aplikasi Transfer Gratis Antar Bank Terbaik 2023

Setelah adanya metode BI-Fast, transfer antar bank menjadi lebih murah. Namun jika terlalu sering dilakukan, biaya transfer bisa membludak tanpa disadari. Nah, temukan rekomendasi aplikasi transfer gratis antar bank terbaik 2023 hanya di blog @ezfileid!

Rekomendasi Aplikasi Transfer Gratis Antar Bank Terbaik 2023

Rekomendasi Aplikasi Transfer Gratis Antar Bank Terbaik 2023

Halo semua, hai-hai~. Berjumpa kembali dengan Min Aezi di artikel rekomendasi perbankan terbaru. Kali ini mimin akan membagikan rekomendasi aplikasi transfer gratis antar bank terbaik di tahun ini.

Nah loh, masih sering transfer pake biaya? Udah gak zaman cuyy!

Seiring dengan kemajuan sistem perbankan di Indonesia, sekarang kita diberikan opsi transfer gratis tanpa memakan biaya sama sekali. Namun opsi transfer gratis ini tidak diberikan langsung guys, melainkan kita harus melakukannya lewat pihak ketiga.

Tapi aman gak nih? Mendingan pake biaya dikit daripada uang nyangkut, kan?

Tentunya aman guys. Aplikasi-aplikasi yang mimin rekomendasikan di bawah sudah pasti diawasi pihak keuangan terkait, seperti Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan sebagainya. Tentu saja, mimin juga pernah memakai aplikasi-aplikasi transfer gratis ini sehingga mimin dapat merekomendasikannya kepada kalian guys.

Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut merupakan rekomendasi aplikasi transfer gratis antar bank terbaik versi AeziTR!

Flip

Rekomendasi Aplikasi Transfer Gratis Antar Bank Terbaik 2023 -@idyourzee @aezife

Flip adalah aplikasi transfer antar bank yang mempunyai banyak fitur selain transfernya itu sendiri. Di Flip, kamu dapat mentransfer saldo ke berbagai bank dengan gratis. Berikut fitur-fitur yang ditawarkan oleh Flip:

  1. Transfer gratis ke semua bank di Indonesia
  2. Metode pembayaran yang cukup banyak
  3. Kirim uang ke luar negeri
  4. Topup e-Wallet
  5. Beli pulsa, listrik, dan paket data

Cara transfer gratis di Flip cukup mudah, kamu tinggal buka menu transfer lalu masukkan nomor rekening penerima dan nominal transfer. Setelah itu, pilih metode pembayarannya. Kamu dapat memilih metode pembayaran yang cocok dengan rekening yang kamu miliki. Misalnya apabila kamu punya saldo di rekening Bank Mandiri, pilih metode pembayaran melalui transfer ke Bank Mandiri atau Virtual Account (VA) Bank Mandiri.

Cara buat akun di Flip

  1. Instal Flip di playstore/appstore
  2. Daftar menggunakan email dan nomor handphone
  3. Masukkan kode referral IKWF0976 saat mendaftar
  4. Verifikasi identitas dengan KTP
  5. Pendaftaran selesai

Nex App

Rekomendasi Aplikasi Transfer Gratis Antar Bank Terbaik 2023 -@idyourzee @aezife

Nex App merupakan aplikasi transfer gratis terbaik berikutnya yang selalu mimin andalkan. Meski mimin sebut sebagai aplikasi transfer gratis, sebenarnya Nex App adalah aplikasi finansial layaknya bank digital yang baru launching di akhir tahun 2022 kemarin. Nex App berada di bawah naungan PT Nex Teknologi Digital dan diawasi oleh OJK dan peserta LPS.

Nex App dapat menjadi andalanmu sebagai aplikasi transfer gratis selain Flip. Setelah mendaftar Nex App, kamu akan memiliki Nex Account yaitu rekening dari BPR Xen. Uniknya, rekening ini tidak memiliki nomor rekening seperti rekening pada umumnya. Oleh karena itu, kamu tidak bisa isi saldo Nex Account dari bank lain menggunakan metode transfer pada umumnya. Saldo Nex Account hanya bisa diisi melalui transfer Virtual Account (VA) yang disediakan oleh Nex App.

Di Nex App, kamu bisa transfer saldo ke bank manapun secara gratis, dengan kuota 100x/bulan. Memang sama seperti yang ditawarkan bank digital kebanyakan. Namun di Nex App, kamu dapat isi saldo dari bank yang didukung melalui VA secara gratis. Selain itu, banyaknya VA yang didukung Nex App juga menjadi alasan kenapa mimin masukkan aplikasi ini di rekomendasi aplikasi transfer gratis terbaik.

Berikut VA yang bisa kamu gunakan untuk isi saldo Nex Account:

  • BCA VA
  • BRI VA
  • BNI VA
  • Bank Sahabat Sampoerna VA
  • Mandiri VA
  • Permata VA

Cara buat akun di Nex App

  1. Instal Nex App di playstore/appstore
  2. Daftar menggunakan email dan nomor handphone
  3. Masukkan kode referral cuan4you saat mendaftar
  4. Verifikasi identitas dengan KTP
  5. Pendaftaran selesai

Neobank

Rekomendasi Aplikasi Transfer Gratis Antar Bank Terbaik 2023 -@idyourzee @aezife

Neobank merupakan bank digital yang mudah diisi saldo dan bisa transfer gratis tanpa batas. Kamu bisa isi saldo rekening Neobank melalui Virtual Account (VA) dan Indomaret. Berikut VA yang bisa kamu gunakan untuk isi saldo rekening Neobank:

  • BCA VA
  • BRI VA
  • BNI VA
  • Danaman VA
  • Permata VA
  • CIMB VA
  • Sinarmas VA
  • Maybank VA
  • Mandiri VA

Seperti yang mimin tuliskan di atas, kamu bisa transfer antar bank sepuasnya melalui Neobank. Namun selain membuat akun Neobank, kamu juga perlu membuat rekening Neo Bisnis agar bisa transfer antar bank tanpa kuota. Tutorial mendaftar Neo Bisnis mimin cantumkan di bawah.

Cara buat akun di Neobank

  1. Instal Nex App di playstore/appstore
  2. Daftar menggunakan email dan nomor handphone
  3. Masukkan kode referral ZQMS92 saat mendaftar
  4. Verifikasi identitas dengan KTP
  5. Pendaftaran Neobank berhasil

Selanjutnya kamu perlu membuka rekening Neo Bisnis agar bisa transfer sepuasnya tanpa biaya dan tanpa kuota. Baca tutorialnya di bawah:

Cara Daftar Neo Business untuk Transfer Gratis Antar Bank


Nah, itulah rekomendasi aplikasi transfer gratis terbaik versi AeziTR. Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Penulis: Min Aezi (@aezife)

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain