Semua Tentang Drednaw | Guide & Tips Pokemon Unite 2023 -NYZEZI

Guide & Pro Tips Pokemon Unite #1: Tim harus memprioritaskan untuk mengalahkan Drednaw! Kenapa? Karena satu tim dapat EXP yang lumayan besar dan SHIELD sementara setelah mengalahkannya.

Semua Tentang Drednaw | Guide & Tips Pokemon Unite 2023 by @aezife

APA ITU DREDNAW?

Drednaw adalah pokemon liar (Wild Pokemon) kategori Boss yang hanya muncul (spawn) di arena Remoat Stadium.

Lokasi dan Waktu Spawn

Drednaw spawn di Bottom Lane (pantai) pada sisa menit ke-7 saat match berlangsung. Setelah dikalahkan, ia akan muncul kembali (respawn) dalam waktu 120 detik (2 menit).

Setelah Zapdos muncul, tepatnya pada sisa menit ke-2, Drednaw akan menghilang (despawn) dan tidak akan muncul kembali.

Gaya Bertarung Drednaw

1. Model Serangan

  • Melompat
    Drednaw akan melompat ketika ada unite menyerangnya dan ketika bertarung, menyebabkan seluruh unite disekitarnya terkena stun beberapa saat. Sebelum melompat akan ada bar yang bisa dilihat player di bawah tubuh Drednaw.
    Lompatan ini mirip seperti Move Earthquake dari unite Garchomp.
  • Menyemprotkan air
    Drednaw akan menyemprotkan air dari mulutnya lurus ke depan saat bertarung, menyebabkan unite yang terkena semprotannya terkena stun beberapa saat.
    Semprotan air ini mirip seperti Move Water Gun atau Hydro Pump dari unite Blastoise.
  • Melemparkan batu
    Drednaw akan melemparkan batu lurus ke depan saat bertarung. Damage lemparan batu ini lebih besar daripada attack biasa.

2. HP Reset

Jangan melawan Drednaw terlalu jauh, karena ia akan kembali ke tempat spawn dengan HP yang terus bertambah hingga penuh kembali.

3. Last Hit

Sama seperti Zapdos, efek Drednaw diberikan pada tim yang berhasil memberikan last hit, bukan diakumulasikan berdasarkan damage yang Drednaw terima.

Jadi, pastikan tim musuh di Bottom Lane terkalahkan atau tidak menyadari saat kamu atau tim kamu menyerang Drednaw.

Baca juga: Rekomendasi Manhwa Terbaik Sepanjang Masa (Update 2024)

Efek Mengalahkan Drednaw

1. Bonus EXP

Setelah mengalahkan Drednaw, satu tim mendapat EXP yang cukup melimpah. Jumlah EXP yang didapat belum diketahui, namun bisa diperkirakan hampir setara dengan satu level up.

Jika tim kamu dapat mengklaim Drednaw lebih dari 1 kali, bisa dipastikan tim kamu unggul dalam level dari tim musuh.

2. Shield Sementara

Selain EXP, tim kamu juga mendapat Shield sementara setelah mengalahkan Drednaw. Shield ini bisa hampir setara dengan 15-20% dari total HP unite-mu.

Guide & Tips Pokemon Unite: Drednaw

Berikut guide dan tips Pokemon Unite terkait Drednaw berdasarkan pengalaman saya pribadi dan rangkuman dari forum-forum Pokemon Unite.

1. Kenapa Tim harus mengalahkan Drednaw?

Efek mengalahkan Drednaw hanya 2, yaitu satu tim mendapat EXP dan Shield sementara. Namun jangan sampai kamu meremehkannya. Ada beberapa alasan kenapa tim kamu harus berhasil klaim Drednaw, yaitu:

  • Mempercepat pembukaan Unite Move
    Semakin cepat tim membuka Unite Move, maka semakin besar peluangnya untuk mengalahkan tim musuh dan mencetak skor.
  • Membantu Tim Memenangkan War
    Mengalahkan Drednaw memberikan tim kamu keunggulan di level dan max HP. Setelah tim siap, jangan ragu untuk open war dan mencoba menghancurkan gawang Bottom Lane.
  • Membantu Top Laner
    Dengan mengalahkan Drednaw maka kesempatan untuk menghancurkan gawang Bottom Lane sangat besar. Namun tidak hanya itu, Top Laner juga akan terbantu baik itu untuk bertahan maupun juga mencetak skor.

2. Tips Mengalahkan Drednaw

Berikut tips dan strategi mengalahkan Drednaw:

Menit 10 sampai 8: Bersiap, fokus leveling dan sebisa mungkin hancurkan zona gol musuh terbawah.

Menit 7:30: Berkumpul, seluruh tim mulai bergerak mendekati area Drednaw. Tinggalkan satu anggota tim untuk mengecek Rotom, dan sisanya bantu mengalahkan Drednaw. Jika memungkinkan, sapu bersih musuh di area Drednaw terlebih dahulu.

Menit 7: Kalahkan Drednaw.

Unggul dalam jumlah artinya kekuatanmu secara keseluruhan cukup baik untuk mengambil Drednaw dan menjauhkan musuh secara bersamaan! Ketika musuh datang dan melawan Drednaw, kamu dapat mengalihkan fokus dan menyerang tim musuh sehingga mereka akan mundur ke Zona Gol mereka, memberimu lebih banyak waktu untuk memfokuskan serangan dengan aman pada Drednaw.

Disarankan agar Defender atau Pokemon All-Rounder ikut serta mengalahkan Drednaw dan Zona Gol musuh. Dengan cara ini, mereka akan berada dalam jangkauan membantu rekan satu tim dalam merusak Drednaw sementara juga cukup dekat untuk menanggapi musuh yang mendekat.


Itulah Guide dan Tips Pokemon Unite tentang Drednaw dari @ezfileid. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain