Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023: Hindari Pulsamu Berkurang Tiba-tiba!

Temukan tutorial tentang cara lock pulsa XL terbaru 2023 hanya di blog NYZEZI.com.

Pernahkah kamu mengisi pulsa XL-mu lalu beberapa saat kemudian pulsa tersebut berkurang tanpa sepengetahuanmu atau bahkan menghilang seluruhnya? Jika iya, kamu wajib banget untuk lock pulsa XL-mu! Dengan lock pulsa XL, kamu dapat mengunci pulsa XL-mu sehingga tidak berkurang tanpa sepengetahuanmu. Langsung saja, berikut tutorialnya!

Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023: Hindari Pulsamu Berkurang Tiba-tiba! @aezife

Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023

Halo semua, bertemu kembali dengan Min Aezi pada artikel tutorial terbaru di blog kesayangan kita semua. Kali ini mimin akan membagikan tutorial tentang cara lock pulsa XL agar pulsamu tidak berkurang tanpa sepengetahuanmu. Nah loh, bagi pemilik kartu XL, pulsa berkurang tiba-tiba pasti sudah wajar, bukan? Yups, mimin sendiri memakai kartu XL dan berkurangnya pulsa tanpa sepengetahuan kita ini sering mimin alami.

Ta-tapi, berkurangnya pulsa ini bukan tanpa alasan loh. Ada yang menyebabkan pulsamu berkurang tanpa sepengetahuanmu, seperti penggunaan tarif internet. Untuk itu, mimin sarankan agar kalian para pengguna kartu XL untuk lock pulsa XL-mu agar pulsamu tetap aman sejahtera. Ikuti tutorialnya di bawah!

Langkah1: Unduh dan instal aplikasi MyXL

Aplikasi MyXL tersedia di Playstore maupun Appstore. Silakan unduh dan instal aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Langkah2: Login menggunakan nomor XL-mu

Buka aplikasi MyXL, lalu login menggunakan nomor XL yang ingin kamu lock pulsanya.

Langkah3: Login menggunakan nomor XL-mu

Setelah login, kamu akan melihat dasbor aplikasi MyXL.

Langkah4: Pergi ke menu Profile

Buka menu Profile di sudut kanan bawah.

Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023: Hindari Pulsamu Berkurang Tiba-tiba! @aezife

Langkah5: Buka Kontrol Pulsa

Tap menu Kontrol Pulsa untuk mengunci pulsamu.

Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023: Hindari Pulsamu Berkurang Tiba-tiba! @aezife

Langkah5: Nyalakan semua layanan

Di menu Kontrol Pulsa tersebut, kamu akan melihat tiga layanan kontrol pulsa yaitu:

  1. SMS Berlangganan
    Melindungi pulsa terpotong untuk layanan SMS berlangganan.
  2. SMS Banking
    Melindungi pulsa terpotong karena transaksi melalui SMS Banking.
  3. Data
    Menghindari pulsa terpotong karena penggunaan internet di luar paket.
Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023: Hindari Pulsamu Berkurang Tiba-tiba! @aezife

Silakan aktifkan layanan kontrol pulsa untuk SMS Berlangganan, SMS Banking, dan Data.

Selesai. Ketiga layanan tersebut mimin sarankan untuk diaktifkan agar pulsamu tidak berkurang tiba-tiba tanpa sepengetahuanmu.

Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023: Hindari Pulsamu Berkurang Tiba-tiba! @aezife

Baca juga: Rekomendasi aplikasi scanner terbaik di android, cocok untuk scan segala dokumenmu!

FAQ: Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Kenapa pulsa bisa berkurang tanpa sepengetahuan pemilik nomor?

Ada banyak alasan kenapa pulsa berkurang tanpa sepengetahuan pemilik nomor XL, seperti pulsa menjadi tarif internet, penerimaan OTP, berlangganan sesuatu, pengiriman sms, SMS banking, dan sebagainya. Namun dari sepengalaman mimin, pulsa berkurang itu seringnya disebabkan karena tarif internet. Kita tidak selalu mengecek kuota, bukan? Nah, ketika kuota habis tanpa kita sadari, pulsa akan disedot sebagai tarif agar koneksi internet tetap berjalan. Namun jika pulsamu berkurang karena menjadi tarif internet, biasanya XL akan mengirimkan sms penggunaan pulsa sebagai tarif internet.

Cara Lock Pulsa XL Terbaru 2023: Hindari Pulsamu Berkurang Tiba-tiba! @aezife

Namun jika pulsamu tetap berkurang padahal kuotamu masih ada, ada kemungkinan lain yang menjadi penyebabnya. Nah, karena mimin mempunyai banyak rekening bank, penerimaan otp merupakan aktivitas yang sudah tak lazim dalam kegiatan sehari-hari. Tapi tahukah kalian bahwa penerimaan otp juga bisa menyebabkan pulsa berkurang? Yups, penerimaan otp memakan biaya berupa pulsa yang dibebankan kepada penerima yaitu kita sendiri. Jadi setelah kamu mengirimkan permintaan kode otp namun kode otp tersebut tak kunjung datang, harap setidaknya menunggu lebih lama. Jangan langsung meminta pengiriman ulang kode otp, karena nanti pulsamu yang akan menjadi korbannya.

Oh ya, tidak semua lembaga yang membebankan biaya pengiriman otp kepada penerima. Ada juga yang biaya pengiriman otpnya tidak dibebankan kepada penerima, seperti facebook, whatsapp, instagram, dan sebagainya. Sebagai contoh, jika kamu meminta pengiriman otp di WA, pulsamu tidak berkurang.

Nah, itulah tutorial tentang cara lock pulsa XL terbaru 2023. Dengan lock pulsa XL-mu, kamu tidak perlu lagi khawatir pulsa akan berkurang tiba-tiba tanpa sepengetahuanmu. Kamu juga bisa tenang ketika menyimpan pulsa XL dalam jumlah yang banyak.

Demikian tutorial ini mimin buat dengan sepenuh hati. Semoga bermanfaat dan semoga pulsa kalian aman sejahtera. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya. C ya!

Penulis: @aezife

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain