Termudah! Inilah Cara Cek BI Checking dan Skor Kredit Secara Online Terbaru 2023

nyzezi.com - Banyak orang mencari cara cek BI Checking paling mudah untuk meminimalisir penggunaan waktu. Seperti yang umum diketahui, melihat skor BI Checking dan skor kredit agak ribet bagi sebagian orang, dan cukup memakan waktu. Namun kali ini Aezi punya solusinya, yaitu menggunakan aplikasi bernama Skorlife. Simak cara cek BI Checking dan skor kredit paling mudah menggunakan aplikasi Skorlife di bawah!

Cara Cek BI Checking dan Skor Kredit Paling Mudah

Skorlife merupakan aplikasi baru yang ditujukan untuk pengecekan BI secara realtime dan instan. Jika biasanya kita perlu ke kantor OJK atau mengajukan permohonan SLIK secara online melalui situs web resminya yang cukup ribet dan memakan waktu, dengan aplikasi Skorlife kita tidak perlu melakukan kedua hal tersebut. Kamu hanya perlu verifikasi identitas (KYC) di aplikasi dan BI Checking sudah bisa kamu ketahui.

Berikut fitur-fitur dari aplikasi Skorlife:

  1. Pengecekan Bank Indonesia (BI Checking) secara mudah, realtime, dan instan.
  2. Lihat ringkasan dari semua akun pinjamanmu (KPR, KKB, paylaterm kartu kredit, dan sebagainya).
  3. Monitoring ID / Fraud.
  4. Lihat pembayaran yang terlewati.

Selain itu, aplikasi Skorlife juga diawasi KOMINFO dan terdaftar di Fintech Indonesia, serta tidak akan membagikan data pribadi kamu ke pihak manapun. Data yang diberikan Skorlife diperoleh dari OJK melalui biro kredit terdaftar dan akan diberikan secara gratis dan langsung kepada kamu.

Jika tertarik untuk mengecek BI checking dan riwayat/skor kredit kamu, silakan unduh Skorlife dan ikuti tutorial berikut ini!

Unduh Skorlife di Google Play Store atau Apple App Store (belum tersedia).

Langkah1: Buka aplikasi Skorlife.

Langkah2: Tap Daftar.

Langkah3: Masukkan nomor handphone untuk mendaftar.

PENTING!
Skorlife membutuhkan verifikasi identitas (kyc) untuk menampilkan BI checking dan riwayat/skor kredit yang kamu miliki. Artinya kamu akan diminta menampilkan data pribadi (e-KTP dan foto selfie). Oleh karena itu, pastikan kamu membaca dan memahami Ketentuan Penggunaan & Kebijakan Privasi yang berlaku.

Masukkan nomor HP yang masih aktif, lalu tap pernyataan yang ada untuk menceklisnya. Setelah itu tap Daftar.

Langkah4: Masukkan OTP, lalu tap Lanjutkan.

Langkah5: Buat dan konfirmasi PIN, lalu tap Buat PIN.

Langkah6: Ambil foto e-KTP.

Tap Ambil Foto, lalu ambil foto e-KTP milikmu sesuai dengan tempatnya di layar. Pastikan foto jelas dan tidak blur, lalu tap Lanjutkan.

Langkah7: Isi formulir identitas diri.

Adapun data-data yang diminta yaitu sebagai berikut:

  1. NIK
  2. Nama Depan dan Belakang*
    Jika tidak punya nama belakang, tap Tanpa Nama Belakang.
  3. Tanggal Lahir
  4. Jenis Kelamin
  5. Nomor Handphone
  6. Email
    Gunakan email yang aktif.
  7. Tempat Lahir
    • Kota
  8. Alamat Tempat Tinggal
    • Alamat Lengkap
    • Kel/Desa
    • Kecamatan
    • Provinsi
    • Kota/Kabupaten
    • Kode Pos

Setelah semua data benar dan terisi, tap Lanjutkan.

Langkah8: Ambil foto selfie.

Tap Ambil Foto, lalu ambil foto wajahmu sesuai dengan tempatnya di layar. Pastikan foto jelas dan tidak blur, lalu tap Lanjutkan.

Langkah9: Proses verifikasi sedang dilakukan.

Langkah10: Selesai, berikut contoh hasilnya!


Kesimpulan

Cara mengecek BI checking secara offline maupun online cukup ribet, namun teratasi dengan adanya aplikasi Skorlife. Aplikasi Skorlife dapat memperlihatkan pengecekan BI dan riwayat/skor kredit yang kamu miliki, dan beberapa fitur lainnya yang cukup bermanfaat. Kamu hanya perlu mendaftar, mengisi formulir, dan memverifikasi identitas kamu di dalam aplikasi untuk melihat hasilnya.

Cukup dengan waktu kurang dari 5 menit, BI checking dan riwayat/skor kredit sudah dapat kamu ketahui. Terlebih lagi penggunaan aplikasi Skorlife ini tidak dikenai biaya alias gratis! Sangat worth it untuk kamu yang ingin mengecek BI checking dan skor kredit yang kamu miliki.

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain