Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa

Temukan daftar rekomendasi film live action terbaik sepanjang masa hanya di blog NYZEZI.com!

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Halo semua, apa kabar? Setelah lama tidak memposting artikel rekomendasi baru, kali ini mimin kembali membawakan daftar rekomendasi yang masih fresh dan siap menghibur keseharianmu! Rekomendasi yang mimin bagikan kali ini yaitu rekomendasi film live action terbaik sepanjang masa. Tapi sebelum itu, tahukah kamu tentang apa itu live action?

Nah, mimin bahas dulu deh sebentar. Live action artinya aksi nyata, yang mana dalam dunia perfilman selalu merujuk kepada film yang diadaptasi dari novel, komik, sastra, dan sebagainya. Sampai sekarang, banyak sekali film live action yang seru dan masuk nominasi terbaik, dan berikut akan mimin bagikan rekomendasi film live action terbaik* sepanjang masa yang pernah mimin tonton!

*Oh ya, mimin memang bilang kalau ini daftar rekomendasi film live action terbaik, tapi mimin hanya mencantumkan film-film live action dari Jepang saja (kalau dari seluruh dunia kebanyakan cuy!).

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa

Death Note (2006-2008)

Genre: fantasy, mystery, thriller

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife (1 (3)

Light Yagami menemukan "Death Note," sebuah buku catatan yang memiliki kemampuan untuk membunuh siapapun yang namanya tertulis di dalamnya. Dengan buku tersebut, Yagami menciptakan utopia dengan membunuh para kriminal di dunia, dan membuat detektif terbaik di dunia, "L," dipekerjakan untuk menemukan pembunuh misterius tersebut. Pertarungan sengit antara dua orang cerdas di bumi dimulai dan pemenangnya akan menguasai dunia.

Death Note merupakan trilogi yang mengisahkan seorang pemuda yang mendapatkan buku kematian dan seorang detektif yang mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan misterius yang diakibatkan pemuda tersebut.

Film ini diadaptasi manga dengan judul yang sama, dan manganya sendiri diadaptasi dari novelnya. Meski trilogi film Death Note jarang disebut dan tidak terlalu populer seperti animenya yang masuk top anime di MAL (myanimelist), kamu dapat menikmati film ini tanpa khawatir untuk kecewa. Film ini dieksekusi dengan baik, namun kalah di popularitas saja.

Rurouni Kenshin (2012-2021)

Sinonim: Samurai X
Genre: adventure, action, fantasy, war, history

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife (1 (3)

Rurouni Kenshin merupakan film adaptasi dari anime dan manga berjudul sama. Mengisahkan tentang Kenshin Himura, seorang mantan pembunuh yang mencoba menebus dosa dengan melindungi orang-orang tanpa membunuh.

Rurouni Kenshin atau kita Orang Indonesia lebih mengenalnya sebagai Samurai X, merupakan salah satu film yang digadang-gadang sebagai film live action terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, film ini dieksekusi dengan baik, mulai dari cerita, penokohan, latar, semuanya.

Film Rurouni Kenshin sendiri berjumlah lima, di mana tiga diantaranya merupakan trilogi main story yang menceritakan kisah utama sang protagonis. Dua film terakhir merupakan prequel yang dijadikan sequel yang menceritakan masa lalu sang protagonis yang sangat menyentuh.

My Tomorrow, Your Yesterday (2016)

Sinonim: Tomorrow I Will Date with Yesterday's You, Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru
Genre: romance, drama

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife (1 (3)

Minamiyama Takatoshi merupakan mahasiswa kesenian di sebuah universitas Kyoto. Sepulang kelas di kereta, dia jatuh cinta dalam pandangan pertama. Mengumpulkan keberanian, dia mencoba bicara dengannya. Kemudian mereka berdua jadian dan menikmati kehidupan sepasang kekasih dengan bahagia, hingga Emi, pacarnya mulai memberitahukan kebenaran padanya.

Tomorrow I Will Date with Yesterday's You merupakan film live action hasil adaptasi dari novel berjudul sama. Mengisahkan kehidupan bahagia sepasang kekasih baru yang di dalamnya terdapat hal-hal misterius.

Mimin sarankan agar kamu tidak membaca spoiler jika ingin menonton film ini. Satu hal yang perlu disebutkan juga adalah lagu ending film yang berjudul Happy End dari back number. Lagu itu benar-benar menggambarkan kisah dalam film ini.

Baca: Lirik lagu & terjemahan Happy End - back number

ReLIFE (2017)

Genre: comedy, drama, romance

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Kaizaki Arata adalah seorang pengangguran berumur 27 tahun. Dia mengundurkan diri dari perusahaannya setelah bekerja hanya 3 bulan lamanya. Oleh sebab itu, dia kesulitan mendapatkan pekerjaan lain karena dicap tidak bertanggung jawab oleh perusahaan. Setelah itu dia ikut serta dalam program penelitian aneh, yang membuatnya bisa menjadi muda kembali dan harus bersekolah di SMA selama satu tahun. Di sana, dia jatuh cinta dengan seorang siswi yang bernama Hishiro Chizuru.

ReLIFE adalah film yang berasal dari manga berjudul sama. Selain menjadi film live action, ReLIFE juga pernah diadaptasikan ke bentuk anime dan mencapai popularitas yang tinggi. Ketika kamu mencari rekomendasi anime romance terbaik, jangan kaget jika ReLIFE hadir di daftar rekomendasi tersebut. Alasannya karena memang romance di ReLIFE termasuk top tier!

Let Me Eat Your Pancreas (2017)

Sinonim: I Want to Eat Your Pancreas, Kimi no Suizo wo Tabetai
Genre: romance, drama

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Takumi adalah seorang siswa SMA yang tak sengaja menemukan buku diari teman sekelasnya di rumah sakit, Yamauchi Sakura. Dari buku tersebut, Takumi tahu bahwa Sakura menderita penyakit pankreas yang mematikan. Waktu hidupnya pun tidak lama lagi.

Sejak saat itu, Takumi menemani Sakura untuk menghabiskan masa-masa terakhirnya.

Let Me Eat Your Pancreas merupakan film berdasarkan novel dengan judul yang sama. Selain menjadi film live action, Let Me Eat Your Pancreas juga diadaptasi ke bentuk film anime dan mendapat popularitas yang cukup tinggi.

Siapkan tissue sebelum menonton.

Kingdom (2019-2023)

Genre: action, adventure, war, history

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Berlatarkan Dinasti Qin selama periode negara-negara berperang di daratan Tiongkok kuno. Shin adalah bocah yatim piatu yang bermimpi menjadi jendral yang hebat. Takdir mempertemukannya dengan Raja Eisei, yang mencoba menyatukan daratan China.

Kingdom merupakan film trilogi yang rilis pada tahun 2019, 2022, dan 2023. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, Kingdoma juga sudah diadaptasikan ke bentuk manga dan anime.

Kingdom menceritakan kisah hidup seorang tokoh bernama Li Xin (Shin) yang nantinya akan menjadi seorang jendral Kekaisaran Dinasti Qin, mulai dari masa kecilnya yang yatim piatu dan menjadi budak hingga karier militernya selama periode Negara Perang di China.

Alita: Battle Angel (2019)

Sinonim: Kimi no Me ga Toikaketeiru
Genre: action, sci-fi, adventure

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Alita terbangun tanpa mengingat apapun tentang siapa dirinya di dunia modern yang tak ia kenali. Kemudian dia dibawa Ido, seorang dokter yang sadar kalau di dalam tubuh cyborg yang diabaikan ini ada hati dan jiwa seorang gadis muda dengan masa lalu yang luar biasa.

Alita Battle Angel adalah film yang diadaptasi dari sebuah manga berjudul Battle Angel Alita (GUNNM — ガンム) yang terbit di tahun 1991 hingga 1995.

Your Eyes Tell (2021)

Sinonim: Kimi no Me ga Toikaketeiru
Genre: romance, drama

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Kecelakaan tragis membuat Kaori buta, namun dia bertahan dan menjalani hidup semampunya. Kemudian dia bertemu Roy dan mulai dekat dengannya. Roy adalah mantan boxer yang cukup berbakat, namun sesuatu terjadi di masa lalunya hingga hidupnya menjadi tak karuan. Namun pertemuannya dengan Kaori mampu merubah dunianya, hingga kebenaran terungkap.

Your Eyes Tell merupakan film hasil remake dari film Korea berjudul Always / Only You. Mengisahkan seorang dengan minim harapan bertemu dengan pujaan hatinya yang tidak bisa melihat.

Yups, ini adalah film remake, bukan film live action. Awalnya mimin mengira kalau film ini film live action, jadi daripada dihapus yaudah dibiarin aja hehe ...

Knights of the Zodiac (2023)

Sinonim: Saint Seiya
Genre: fantasy, action, adventure

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Seiya merupakan bocah jalanan tanpa orangtua. Dalam perjalanannya mencari sang kakak, dia menemukan kekuatan tersembunyi yang membuatnya menjadi harapan satu-satunya yang bisa melindungi reinkarnasi sang dewi, yang turun ke bumi untuk mengawasi umat manusia.

Shin Kamen Rider (2023)

Sinonim: True Masked Rider
Genre: action, psychological, sci-fi

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Hongo Takeshi adalah seorang mahasiswa dan penggemar sepeda motor yang diculik oleh Sustainable Happiness Organization with Computational Knowledge Embedded, sebuah organisasi jahat yang dikenal dengan sebutan 'Shocker'. Mereka mengkonversi Takeshi menjadi Batta Augment-01 untuk memenuhi rencana mereka menguasai dunia. Namun sebelum mereka berhasil mencuci otaknya, Takeshi kabur menggunakan kemampuan barunya dan ia menyebut diri sebagai 'Kamen Rider', seseorang yang mendeklarasikan perang dengan Shocker.

One Piece (2023)

Genre: action, adventure, sci-fi, fantasy

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

One Piece merupakan harta karun dari raja bajak laut yang dipenggal oleh marinir pemerintahan. Harta karun tersebut menggemparkan dunia dan membuat populasi bajak laut meninggi. Luthfi, seorang cucu wakil admiral marinir yang terkenal, ingin menemukan harta karun tersebut dan menjadi bajak laut nomor satu di dunia.

Godzilla (2014-2023)

Sinonim: King of the Monsters
Genre: sci-fi, action

Rekomendasi Film Live Action Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Godzilla adalah karakter fiksi yang dibuat oleh Tomoyuki Tanaka pada tahun 1954. Sejak saat itu, Godzilla semakin populer dan filmnya tidak hanya terbatas pembuatannya di Jepang saja.

Ada 4 film Godzilla yang paling populer dan direkomendasikan banyak orang, yaitu:

  • Godzilla (2014)
  • Godzilla: King of the Monsters (2019)
  • Godzilla vs. Kong (2021)
  • Monarch: Legacy of Monsters (2023)
  • Godzilla Minus One (2023)
  • Godzilla x Kong: The New Empire (2024)

Selain film live actionnya, Godzilla kerap diadaptasikan ke bentuk animasi. Salah satu animasi Godzilla yang populer adalah trilogi Godzilla Anime, yang meliputi:

  • Godzilla: Planet of the Monsters (2017)
  • Godzilla: City on the Edge of Battle (2018)
  • Godzilla: The Planet Eater (2018)

Film Live Action Lainnya

Berikut film live action lainnya yang mungkin bisa membuatmu tertarik.

  • Nana 2005
  • Crows Zero 2007
  • Dragonball Evolution 2009
  • From Me To You 2010
  • Gantz 2010
  • Ace Attorney 2012
  • Parasyte 2014
  • Ansatsu Kyoushitsu 2015
  • Attack on Titan 2015
  • My Love Story 2015
  • Orange 2015
  • Heroine Disqualified 2015
  • Your Lie in April 2016
  • Chihayafuru 2016
  • Gintama 2017
  • Blade of the Immortal 2017
  • Tokyo Ghoul 2017
  • Ghost in the Shell 2017
  • Trilogi Fullmetal Alchemist 2017 - 2022
  • Death Note 2017
  • Ajin 2017
  • One Week Friends 2017
  • Bleach 2018
  • Rainbow Days 2018
  • Inuyashiki 2018
  • Nisekoi 2018
  • Pokemon: Detective Pikachu 2019
  • School-Live! 2019

Nah, itulah daftar rekomendasi film live action terbaik versi s.id/AeziTR. Semoga menghibur dan sampai jumpa di artikel rekomendasi berikutnya!

Penulis: Min Aezi (@aezife)

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain