Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023

Temukan cara pesan tiket bioskop XXI Cianjur hanya di blog @idyourzee.

Setelah proses dan waktu yang cukup lama semenjak wacana adanya bioskop di Citimall 2 Cianjur, kini hal itu terealisasikan di akhir bulan April 2023. Cianjur kini memiliki bioskop XXI atau cinema 21 di lantai 3 Citimall 2 Cianjur. Bioskop ini resmi dibuka pada tanggal 27 April 2023 dan langsung dibuka untuk umum. Bahkan sebelum bioskop dibuka pun jadwal film yang akan tayang sudah bisa kita lihat dan tiketnya sudah bisa dipesan secara online. Lantas, bagaimana sih cara pesan tiket bioskop XXI Cianjur tersebut? Ikuti langkah-langkahnya di bawah!

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023

Cara Pesan Tiket di Bioskop Cianjur

Sudah lama bioskop tidak hadir di Cianjur. Hal ini mengakibatkan banyak generasi baru, pemuda-pemudi Cianjur yang tidak tahu cara memesan tiket bioskop. Tapi jangan khawatir, di sini Min Aezi akan membagikan tutorialnya. Langsung saja, berikut merupakan cara pesan tiket bioskop XXI Cianjur baik secara online maupun offline.

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Secara Online

Langkah1: Unduh dan instal aplikasi M-Tix

M-Tix tersedia di Playstore maupun Appstore. Silakan unduh dan instal aplikasi tersebut.

Langkah2: Buat akun

Buka aplikasi M-Tix, lalu buka menu My m.tix di sudut kanan bawah. Silakan buat akun terlebih dahulu, lalu verifikasi email dan nomor hp yang kamu daftarkan agar akunmu aman dan sejahtera.

Langkah3: Pilih film yang ingin ditonton

Di dasbor M-Tix menu Playing, pilih film yang ingin kamu tonton.

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023 -@idyourzee

Kamu akan dialihkan ke informasi film tersebut di mana kamu dapat melihat sinopsis, trailer, dan tombol pembelian tiket.

Langkah4: Beli tiket

Tap BUY TICKET di informasi film.

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023 -@idyourzee

Langkah5: Pilih teater studio, tempat bioskop, dan waktu penayangan

Selanjutnya kamu perlu memilih teater studio dan tempat bioskopnya. Namun karena di Cianjur hanya terdapat teater biasa, jadi tidak ada opsi lain selain itu. Pilih tempat di CITIMALL CIANJUR XXI karena bioskop di Cianjur hanya di sana satu-satunya. Pilih juga waktu penayangan yang tersedia. Nantinya kamu perlu hadir di bioskop setidaknya 5 menit sebelum waktu penayangan.

Catatan: Kamu dapat melihat harga tiket (satuan) di atas jadwal penayangan dan kamu juga bisa memesan makanan & minuman (F&B/food & beverages) dengan tap F&B di samping tempat bioskop. Nantinya makanan & minuman yang telah kamu pesan bisa kamu ambil di bioskop atau diantar setelah penayangan dimulai (nantinya petugas akan memanggil namamu di studio).

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023 -@idyourzee

Contoh: Jika kamu memilih waktu penayangan pukul 20:40, setidaknya kamu harus sudah tiba di bioskop pukul 20:35 agar film yang akan kamu tonton bisa kamu lihat secara penuh dari awal hingga akhir. Namun kamu juga tetap bisa masuk studio dan menonton meskipun tiba terlambat dari waktu penayangan.

Langkah6: Pilih jumlah tiket yang ingin dipesan

Masukkan jumlah tiket yang ingin kamu pesan, lalu tap Select Seats.

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023 -@idyourzee

Langkah6: Pilih tempat duduk

Pilih tempat duduk sesuai jumlah tiket.

Keterangan
Merah: tempat duduk sudah dipesan
Hijau: tempat duduk belum dipesan
Kuning: tempat duduk yang dipilih

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023 -@idyourzee

Setelah tempat duduk dipilih, tap Confirm Order.

Langkah7: Selesaikan pembayaran

Pada opsi Pay with, pilih metode pembayaran.

Kamu dapat memilih opsi pembayaran menggunakan SAKUKU BCA, GOPAY, atau m.tix point. Jika kamu tidak punya rekening BCA atau GOPAY, kamu dapat topup dulu saldo m.tix point karena mendukung banyak metode pembayaran.

Pada opsi Voucher, kamu dapat memilih voucher yang tersedia.

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Terbaru 2023 -@idyourzee

Setelah selesai, tap Confirm Order.

Langkah8: Simpan barcode

Simpan barcode untuk di scan nanti di bioskop.

Langkah9: Tukarkan barcode menjadi tiket

Mendekati waktu penayangan, pergi ke bioskop dan scan barcode di tempat scan tiket (tanyakan petugas).

Langkah10: Pergi ke studio

Kamu bisa melihat kembali studio dan nomor tempat duduk yang telah kamu pesan di tiket. Pergi ke studio sesuai tiket dan duduk di tempat duduk sesuai nomor tempat duduk yang kamu pesan.

Langkah11: Tonton film

Selesai, selamat menikmati filmnya~.

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Cianjur Secara Offline

Langkah1: Pergi ke bioskop

Bioskop XXI Cianjur berada di lantai 2 Citimall 2 Cianjur.

Langkah2: Kunjungi counter penjualan tiket

Pergi ke counter penjualan tiket.

Langkah3: Pesan tiket

Bilang ke petugas bahwa kamu ingin memesan tiket. Petugas akan memandumu untuk memesan tiket tersebut.

Langkah4: Selesaikan pembayaran

Kamu bisa memilih untuk membayar menggunakan kartu debit/kartu kredit, QRIS, dan sebagainya.

Langkah5: Simpan tiket

Simpan tiket dan bawa ketika waktu penayangan film yang tiketnya kamu pesan sudah dekat.

FAQ: Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Mending Pesan Tiket Bioskop Online atau Offline?

Banyak orang yang menanyakan hal ini.

Min, mending beli tiketnya online apa offline ya?

Baik, pertanyaan ini akan mimin jawab dari sudut pandang mimin sendiri. Jujur, mimin lebih suka memesan tiket bioskop secara online. Kenapa? Alasannya yaitu:

  1. Tidak perlu repot-repot ke bioskop
    Jika ada film yang ditunggu banyak orang, tiket film tersebut pasti sudah bisa dipesan jauh hari sebelum filmnya ditayangkan. Umumnya karena kepopuleran film tersebut, tiketnya akan terjual habis dengan segera bahkan sebelum filmnya tayang.
    Nah, sedangkan kita yang membeli tiket langsung di bioskop, biasanya akan membeli tiket film yang tayang di hari yang sama. Oleh karena itu, kemungkinan besar tiket film yang kita tunggu sudah habis dipesan. Meski begitu, kita tetap bisa memesan tiket secara offline untuk jadwal film yang tayang di hari yang lain, namun tentu saja itu berarti kita harus pergi ke bioskop lebih dari satu kali.
  2. Tidak perlu antri
    Pesan tiket bioskop secara online tidak perlu mengantri. Kita hanya perlu membuka aplikasi seperti TIX ID atau M-Tix, lalu pilih tempat bioskop, pilih jadwal film, pilih tempat duduk (seat), lalu lakukan pembayaran. Setelah itu kita akan menerima bukti berupa barcode. Nanti kita hanya tinggal scan barcode tersebut di bioskop langsung.
    Jika kita memesan tiket bioskop secara offline, biasanya kita perlu mengantri apalagi film yang akan kita tonton merupakan film populer. Ada juga kemungkinan tiket keburu habis dipesan disaat kita mengantri. Oleh karena itu, mimin lebih memilih untuk memesan tiket secara online.
  3. Bisa mudah pilih seat
    Pesan tiket bioskop secara online memudahkan kita memilih tempat duduk alias seat. Hal ini sangat bermanfaat ketika kita akan menonton film bersama teman-teman yang jumlahnya cukup banyak. Dengan begitu kita bisa memilih tempat yang berdekatan sehingga kita tidak terpisah dengan teman-teman yang lain.

Tetapi, mimin juga masih sering kok pesan tiket secara offline langsung di bioskopnya. Hal ini juga bukan tanpa alasan. Ada beberapa keuntungan dengan memesan tiket bioskop secara offline, seperti:

  1. Tersedia banyak metode pembayaran
    Memesan tiket bioskop secara online di aplikasi tertentu umumnya metode pembayarannya terbatas. Seperti M-Tix yang hanya mendukung pembayaran melalui Sakuku, GoPay, dan m.tix point, atau TIX ID yang hanya mendukung pembayaran melalui DANA.
    Berbeda halnya dengan membeli tiket secara langsung di bioskop, karena kita bisa memilih banyak metode pembayaran yang paling pas untuk kita, mencakup pembayaran melalui kartu debit atau kartu kredit, QRIS, dan bahkan virtual account. Easy weazzy little daisy!
  2. Kaya akan promo
    Memesan tiket bioskop secara offline selalu ada promonya, loh! TAPI, promonya bukan dari bioskop, melainkan dari penyedia pembayaran. Dari sepengalaman mimin, banyak bank konvensional apalagi bank digital yang menyediakan promo nonton di bioskop. Dan yang paling sering mimin lihat, bank digital yang selalu menyediakan promo beli tiket bioskop adalah Bank blu by BCA Digital, Bank Jago, dan Bank Aladin. Bookmark dan cek selalu blog @ezfileid agar kamu selalu update promo cuan terbaru untuk memenuhi kebutuhan have fun bulananmu! (xD)

Apakah bisa beli tiket online bioskop XXI Cianjur selain pake M-Tix?

Tentu saja bisa. Mimin pakai M-Tix di tutorial ini hanya karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi dari PT. Nusantara Sejahtera Raya alias aplikasi resmi dari bioskop XXI. Meski begitu, kamu dapat membeli tiket bioskop XXI baik itu XXI yang ada di Cianjur ataupun XXI manapun menggunakan aplikasi beli tiket lainnya seperti TIX ID atau bahkan e-commerce atau e-wallet seperti DANA, GoPay, dan sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, M-Tix bekerja sama dengan BCA (Sakuku) dan GoPay untuk metode pembayarannya. Meski begitu, kamu dapat topup m.tix point (saldo M-Tix) melalui berbagai macam metode pembayaran untuk dapat membeli tiket bioskop secara online di M-Tix.

Sedangkan TIX ID bekerja sama dengan DANA untuk metode pembayarannya. Jujur, kedua aplikasi ini memang agak ribet untuk pembayaran tiketnya, karena memang opsi metode pembayarannya yang terbatas.

Mengenal Bioskop Cianjur yang Lama Dinantikan Masyarakat

Pada tahun 2019 yang lalu, Citimall 2 Cianjur resmi dibuka. Saat itu masyarakat mengharapkan adanya bioskop di sana, namun sayang ternyata hal itu hanya bisa menjadi harapan belaka. Meski begitu, adanya bioskop di Citimall 2 Cianjur tersebut memang sedang diusahakan dan pasti ada menurut pihak Citimall 2, masyarakat tinggal menunggu saja.

Di tahun-tahun berikutnya, selalu saja ada berita mengenai pembukaan bioskop di Citimall 2 Cianjur ini. Selalu ada rumor bahwa bioskop akan dibuka pada tanggal sekian bulan sekian, namun ternyata hal-hal tersebut hanya tetap menjadi rumor belaka. Masyarakat yang ingin menonton film yang sangat ditunggu-tunggu tetap harus pergi keluar kota karena Cianjur masih tidak memiliki bioskop.

Masyarakat Cianjur yang ingin menonton film di bioskop memang mau tidak mau pergi keluar kota untuk mewujudkannya. Adapun bioskop yang paling sering dikunjungi masyarakat Cianjur yang bioskop Moviplex yang ada di Sukabumi. Yups, bioskop tersebut memang bioskop yang paling dekat dengan Kota Cianjur. Selain Moviplex, masyarakat Cianjur juga sering ke Bogor atau Bandung hanya demi menonton ke bioskop saja.

Pada awal tahun 2023, kembali beredar rumor bahwa bioskop di Citimall 2 Cianjur akan dibuka pada bulan April 2023. Namun entah kenapa, rumor ini tidak terlalu hype di masyarakat. Mungkin karena masyarakat lelah berharap, kali ya? Terlepas dari itu, di awal bulan April ini pihak Citimall 2 Cianjur mulai memasang spanduk-spanduk bioskop XXI yang menandakan fakta bahwa bioskop XXI benar-benar akan segera dibuka. Setelah itu mereka juga mulai memberikan tanggal pembukaan pertama bioskop tersebut, yaitu tanggal 27 April 2023.


Nah, itulah tutorial tentang cara pesan tiket bioskop XXI Cianjur yang baru saja dibuka. Semoga membantu~.

Penulis: Min Aezi (@aezife)

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain