Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 di AdSense (Tidak Bisa Menambahkan Rekening) untuk Blog atau Channel Youtube

Temukan tutorial seputar cara mengatasi error tidak bisa menambahkan rekening di AdSense (OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03) untuk blog atau channel YouTube hanya di blog NYZEZI.com!

Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 di AdSense (Tidak Bisa Menambahkan Rekening) untuk Blog atau Channel Youtube by @aezife

Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 di AdSense

Halo semua, apa kabar? Bertemu kembali dengan Min Aezi di artikel tutorial terbaru seputar adsense, yaitu cara mengatasi kode error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 di adsense. Kode error tersebut mengakibatkanmu tidak bisa menambahkan rekening di akun adsense, sehingga pembayaran tidak bisa kamu terima. Berikut mimin jelaskan secara rinci kenapa kode error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 muncul dan bagaimana cara mengatasinya di bawah!

Kenapa Kode Error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 Muncul?

Pada akhir bulan Juli 2023 kemarin, tepatnya tanggal 25 mimin mencoba menambahkan nomor rekening bank di metode pembayaran google adsense. Browser yang mimin gunakan yaitu Brave dengan adblocker yang aktif. Setelah mimin tambahkan nomor rekening, bukannya muncul informasi untuk verifikasi, yang ada malah kode error OR-BAAVFT-03. Lebih tepatnya berikut notifikasi kode errornya:

Uh oh. There was a problem.
We couldn't complete this action. Try a different verification, payment method, or contact us. [OR-BAAVFT-03]

Setelah itu mimin coba mengulanginya, namun lagi dan lagi kode error OR-BAAVFT-03 tetap mimin dapatkan. Hingga akhirnya kode error tersebut berubah menjadi kode error OR-BAIH-12. Berikut notifikasi kode errornya:

Kami tidak dapat menyelesaikan tindakan ini. Hubungi kami. Pelajari lebih lanjut [OR-BAIH-12]

Setelah kode error OR-BAIH-12 muncul, kamu tidak akan bisa menambahkan rekening sama sekali. Kamu benar-benar perlu mengkontak pihak google adsense untuk bisa menambahkan rekening secepatnya.

Oleh karena itu, ketika menambahkan rekening dan kamu dapati kode error OR-BAAVFT-03, OR-BAACT-04, OR-BAIH-01, OR-BAIH-08, OR-BAIH-09, OR-BAIH-10, OR-CAC-01, OR-CAC-02, OR-CAC-05, OR-CCR-68, dan sebagainya, selama notifikasi yang kamu terima memintamu menggunakan metode verifikasi atau pembayaran yang berbeda, silakan tunggu beberapa saat. Lakukan penambahan rekening di browser yang berbeda, atau gunakan jaringan yang berbeda.

Hal ini karena jika kode error OR-BAIH-12 sudah kamu terima, sangat tidak mungkin kamu bisa menambahkan rekening ke akun adsensemu secepatnya. Kamu perlu menghubungi pihak google adsense untuk blog, atau pihak youtube untuk channel youtube.

Dengan begini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kode-kode error yang muncul setelah menambahkan rekening bisa terjadi karena banyak alasan, seperti masalah jaringan, masalah browser, masalah server, dan sebagainya. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Mari kita bahas di bawah!

Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 di AdSense

Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 di AdSense (Tidak Bisa Menambahkan Rekening) untuk Blog atau Channel Youtube by @aezife

Kode error yang muncul setelah menambahkan rekening di adsense rata-rata bisa diatasi setelah menunggu beberapa jam. Misalnya kamu mendapatkan kode errror OR-BAAVFT-03, OR-BAACT-04, OR-BAIH-01, OR-BAIH-08, OR-BAIH-09, OR-BAIH-10, OR-CAC-01, OR-CAC-02, OR-CAC-05, OR-CCR-68, dan sebagainya, kamu tinggal menunggu beberapa jam sebelum mencoba menambahkan rekening kembali. Jangan lupa untuk menggunakan browser yang berbeda, atau gunakan jaringan yang berbeda.

Hal yang paling penting yaitu kamu tidak boleh terus-terusan menambahkan rekening dalam satu waktu setelah mendapati kode error, atau kamu bisa berakhir mendapatkan kode error OR-BAIH-12 yang menjadi penghujung dari segala usahamu. Kode error OR-BAIH-12 mengharuskan kamu menghubungi pihak terkait, yang mana hal ini cukup ribet dan memakan waktu yang lama.

Baca juga: Rekomendasi Manhwa Terbaik Sepanjang Masa, Update Hingga 2023!

Meski begitu, jika akun adsensemu digunakan untuk channel youtube, kode error OR-BAIH-12 bisa kamu atasi dengan waktu yang relatif cepat. Berbeda halnya jika akun adsensemu digunakan untuk blog atau website, karena kamu perlu benar-benar menghubungi pihak google adsense secara langsung. Sedangkan untuk menghubungi pihak google adsense, blogmu harus mempunyai penghasilan yang cukup besar, yang mimin ketahui yaitu sekitar 100$ atau sebesar 1.5jt-an perhari barulah kamu bisa menghubungi pihak google adsense.

Oleh karena itu, mendapatkan kode error OR-BAIH-12 di akun adsense yang blognya baru-baru ini disetujui, merupakan penghujung dari harapanmu untuk mendapatkan penghasilan dari adsense. Tentu saja, hal ini jika kamu belum tahu cara mengatasinya. Nah, di sini mimin akan bagikan pengalaman untuk mengatasi kode error OR-BAIH-12 di adsense untuk blog juga. Mari kita bahas di bawah!

A. Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 di AdSense untuk Channel YouTube

Untuk mengatasi kode error OR-BAIH-12 di adsense untuk channel youtube, kamu hanya perlu menghubungi pihak youtube creator. Tutorial terkait cara mengatasi kode error OR-BAIH-12 di adsense untuk channel youtube ini banyak tersebar di internet, termasuk di youtube itu sendiri.

Untuk menghubungi pihak youtube creator, kamu tinggal buka dasbor youtube studio lalu klik menu tanda tanya di samping ikon notifikasi. Silakan hubungi pihak youtube creator dan jelaskan bahwa kamu mendapati kode error OR-BAIH-12 saat menambahkan rekening di adsense. Nanti mereka (pihak youtube creator) yang akan menghubungi pihak google adsense dan setelah selesai mereka akan memberitahumu bahwa kamu sekarang bisa menambahkan rekening seperti biasa. Mudah, bukan?

Kode error OR-BAIH-12 di adsense untuk channel youtube memang mudah diatasi, karena kamu bisa meminta pihak youtube creator untuk menghubungi pihak google adsense. Sedangkan untuk blog atau website, kamu sendiri yang harus menghubungi pihak google adsense agar kode error OR-BAIH-12 hilang dan kamu bisa menambahkan rekening seperti biasa.

B. Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 di Blog

Ada 2 metode untuk mengatasi kode error OR-BAIH-12 di adsense untuk blog. Pertama yaitu menghubungi pihak google adsense, dan yang kedua yaitu menunggu sekitar 2 bulan.

a. Menghubungi Pihak Google AdSense

Untuk mengatasi kode error OR-BAIH-12, kamu perlu menghubungi pihak google adsense, memberitahu mereka bahwa kamu mendapati kode error tersebut saat menambahkan rekening.

Namun perlu diingat bahwa menghubungi pihak google adsense itu terbatas, hanya berlaku untuk pemilik adsense yang asetnya (blog/website/channel yang ditambahkan di adsense) memiliki penghasilan sekitar $100 per hari (sekitar Rp 1.5jt per hari). Fantastis, bukan?

Oleh karena itu, bagi kamu pemilik blog yang penghasilannya di bawah $100/hari, kamu tidak akan bisa menghubungi pihak google adsense.

Di dasbor google adsense, silakan buka menu Bantuan (simbol tanda tanya). Di bagian Perlu bantuan lain?, klik Hubungi kami.

Setelah itu isi kolom yang diperlukan dan pastikan kamu menggunakan Bahasa Inggris, karena google adsense tidak mendukung Bahasa Indonesia.

Oh ya, jika opsi hubungi kami tidak tersedia, silakan ganti bahasa adsensemu ke Bahasa Inggris.

Setelah semua kolom diisi, nantinya kamu akan diberi opsi kontak, yaitu email kami, chat dengan kami, telepon dengan kami, atau posting di komunitas.

Cara Mengatasi Kode Error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 di AdSense (Tidak Bisa Menambahkan Rekening) untuk Blog atau Channel Youtube by @aezife

Nah, jika akunmu tidak bisa menghubungi pihak google adsense, cirinya yaitu kamu hanya bisa memposting di komunitas saja. Jika sudah begini, cara yang kedua adalah cara yang hanya bisa kamu lakukan.

b. Menunggu Sekitar 2 Bulan

Yups, cara yang kedua yaitu biarkan akunmu selama dua bulan, dan setelahnya kamu bisa menambahkan rekening seperti biasa. Cara ini merupakan cara yang paling mudah namun memakan waktu yang lama.


Nah, itulah tutorial tentang cara mengatasi kode error OR-BAIH-12 atau OR-BAAVFT-03 di adsense. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel tutorial berikutnya!

Penulis: Min Aezi (@aezife)

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain