Inilah 5 Kartu Kredit yang Mudah di Apply untuk Pemula

NYZEZI.com - Sudah bosan direject setelah apply kartu kredit? Inilah 5 kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula, sangat cocok untuk kamu yang sering di reject karena belum pernah memiliki kartu kredit sebelumnya.

Inilah 5 Kartu Kredit yang Mudah di Apply untuk Pemula

Inilah 5 Kartu Kredit yang Mudah di Apply untuk Pemula

Aplikasi paylater dan pinjol sekarang sudah menjadi hal umum di masyarakat. Tidak akan jarang kamu temukan seseorang yang sudah mempunyai akun paylater atau pinjol, untuk berbelanja, meminjam uang, atau hal lain yang mirip. Namun sudahkah kamu mengenal kartu kredit?

Sekilas fungsi kartu kredit itu mirip layaknya aplikasi paylater atau pinjol. Bisa digunakan untuk berbelanja, meminjam uang, membayar transportasi, dan sebagainya. Faktanya, cukup banyak hal yang membedakan kartu kredit dengan akun paylater atau pinjol, terutama dalam hal biaya. Kartu kredit tentu memberikan lebih banyak manfaat dari yang ditawarkan aplikasi paylater dan pinjol, dengan biaya yang lebih ringan, bahkan sangat ringan dibandingkan keduanya.

Sayangnya meng-apply kartu kredit tidak semudah yang dibayangkan. Prosesnya cukup panjang dan memerlukan dokumen yang lengkap. Selain itu apply kartu kredit juga cukup sulit untuk pemula, karena jejak mereka yang "belum dikenal" dalam dunia perbankan.

Namun jangan khawatir, karena di sini saya akan membagikan rekomendasi 5 kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula. Meski kemungkinan tidak 100% di approve, setidaknya 5 kartu kredit berikut dikenal karena ramah terhadap pemula, dalam artian bisa di apply siapapun termasuk kamu yang belum pernah memiliki kartu kredit sebelumnya.

Langsung saja, berikut 5 kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula.

3. Kartu Kredit Mandiri Shopee

Kartu kredit Mandiri Shopee adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Mandiri atas kerja samanya dengan "Si Oren" alias Shopee. Kartu kredit ini cocok di apply pemula yang sering bertransaksi di Shopee, karena terdapat manfaat spesial seperti cashback koin Shopee dan gratis AF untuk tahun pertama.

kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula

Kamu dapat mengapply kartu kredit Mandiri Shopee di aplikasi Shopee atau di situs web kartu kredit Mandiri (mandirikartukredit.com). Kartu kredit ini cocok di apply pemula karena persyaratannya yang mudah dipenuhi.

Persyaratan umum:

  1. Bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Bank Mandiri.
  2. Minimum penghasilan Rp 3.000.000/bulan.
  3. Tidak termasuk dalam black list AKKI dan atau SID BI.
  4. Wajib mengisi emergency contact (kontak darurat) yang memiliki hubungan keluarga.

Usia:

  1. Minimum usia pemohon kartu utama 21 tahun atau telah menikah.
  2. Minimum usia pemohon kartu tambahan 17 tahun atau telah menikah.
  3. Maksimum usia pemohon kartu utama dan kartu tambahan 70 tahun.

2. Kartu Kredit Co-Brand BRI

Bank Rakyat Indonesia merupakan bank yang sering menjalin hubungan dengan perusahaan lain untuk menerbitkan kartu kredit. Yups, kartu kredit co-brand merupakan kartu kredit yang diterbitkan berdasarkan kerja sama antara bank BRI dengan perusahaan lainnya. Berikut merupakan kartu kredit co-brand BRI yang mudah di apply untuk pemula:

a. Tokopedia Card

Tokopedia Card merupakan kartu kredit co-brand BRI yang diterbitkan atas kerja sama BRI dengan salah satu aplikasi e-commerce terbaik di Indonesia, yaitu Tokopedia. Kartu kredit ini sangat cocok untuk diapply kamu yang sering bertransaksi di Tokopedia, karena kamu bisa selalu mendapatkan cashback dan bebas AF dengan syarat tertentu.

kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula

Tokopedia Card juga cocok untuk di apply pemula, karena kamu hanya perlu memenuhi 3 syarat di bawah untuk melakukan pengajuan, yaitu:

  1. Minimal berusia 21 (dua puluh satu) tahun;
  2. Memiliki dokumen pendukung berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP); dan
  3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (opsional).

Bahkan syarat NPWP saja termasuk opsional, loh! Tidak heran Tokopedia Card menjadi kartu kredit paling populer di pertengahan hingga akhir tahun 2022 kemarin.

2. OVO U Card

OVO U Card adalah kartu kredit co-brand BRI dengan kolaborasinya dengan ewallet OVO. Kartu kredit ini juga didukung jaringan mastercard, loh! Kelebihan utama dari kartu kredit OVO U Card adalah program gratis AF yang berlaku selamanya, tanpa dikenai syarat apapun. Meski begitu, saat ini hanya pengguna OVO terpilih yang bisa mengapply kartu kredit ini.

Jika kamu ingin apply kartu kredit ini, sering-seringlah bertransaksi menggunakan OVO agar kamu diundang untuk mengapply OVO U Card.

kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula

1. Kartu Kredit Permatabank

Permatabank atau Bank Permata adalah bank penerbit kartu kredit yang terkenal karena mudah di apply untuk pemula. Kamu dapat mengajukan kartu kredit permatabank melalui PermataMobileX yang bisa diinstal melalui Play Store atau App Store*. Selain itu, segala hal terkait kartu kredit bisa di akses di aplikasi PermataMobileX, yang mana membuat aplikasi tersebut menjadi aplikasi yang powerful.

*Hindari menginstal aplikasi perbankan dari sumber yang tidak dikenal (misal: dari situs web yang kamu dapatkan di pencarian Google).

kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula

Adapun jika kamu berkunjung ke cabang Permatabank di kotamu dan memiliki saldo di atas Rp 1juta di rekening Permatabank yang kamu miliki, kemungkinan besar CS menawarkanmu untuk mengapply kartu kredit. Saat apply kartu kredit, kamu bisa memasukkan kode sales yang diberikan CS tersebut, yang bisa jadi menambah kemungkinan approve.

Meski begitu, banyak orang yang sudah membuktikan bahwa asalkan ada saldo di atas Rp 1juta di rekening, kemungkinan besar apply kartu kreditmu akan di approve, baik dengan kode sales maupun tidak.

Oh ya, AF* kartu kredit Permatabank juga mudah dihapus, loh! Kamu hanya perlu menelpon CS dan meminta penghapusan AF tersebut.

*AF adalah singkatan dari annual fee atau iuran tahunan.

Di bawah merupakan kartu kredit terbaik yang mudah di apply oleh pemula yang diterbitkan Permatabank:

  • PermataShopping Card
  • PermataReward Card
  • PermataHero Card
  • PermataShopping Card
  • PermataMe Credit

Kartu Kredit Danamon Grab

Kartu kredit Danamon Grab adalah kartu kredit co-brand yang mana diterbitkan bank danamon atas kerja samanya dengan Grab. Kartu kredit ini cocok untuk di apply pemula yang suka bertransaksi di aplikasi Grab, karena kamu akan mendapat benefit khusus seperti mendapatkan poin untuk setiap transaksi yang bisa ditukarkan dengan voucher Grab.

kartu kredit yang mudah di apply untuk pemula

Apply kartu kredit Danamon Grab melalui Grab app atau melalui situs web resmi Bank Danamon (danamon.co.id). Kartu kredit ini cocok untuk di apply pemula karena kamu hanya perlu memenuhi tiga persyaratan utama berikut, yaitu:

  • Minimum usia 21 tahun untuk Pemohon Kartu Utama (maksimum 65 tahun).
  • Minimum pendapatan Rp 3.000.000/bulan.
  • Berdomisili di area tercakup pemasaran Bank Danamon.
    Jika belum memiliki Kartu Kredit Bank lainnya, maka wajib melampirkan Slip Gaji/SPT pada saat proses pengajuan aplikasi.

Kesimpulan

Kartu kredit terbaik untuk pemula yaitu:

  1. Kartu Kredit Permata
    • PermataShopping Card
    • PermataReward Card
    • PermataHero Card
    • PermataShopping Card
    • PermataMe Credit
  2. Kartu Kredit Co-Brand BRI
    • Tokopedia Card
    • OVO U Card
  3. Kartu Kredit Mandiri Shopee
  4. Kartu Kredit Danamon Grab

Semua kartu kredit di atas cocok untuk di apply pemula karena memiliki persyaratan yang mudah dipenuhi sehingga tingkat approvalnya juga tinggi. Namun ingat, jika persyaratannya tidak terpenuhi atau skor kreditmu jelek maka bank juga akan menolak pengajuan kartu kreditmu. Jadi, persyaratan dan skor kredit adalah dua hal yang perlu kamu perhatikan dalam mengajukan kartu kredit.

Oh ya, tetap ingat nasihat legendaris dari pemilik-pemilik kartu kredit, yaitu:

"Kartu yang cocok untuk pemula adalah kartu yang disetujui."

Jadi ... jangan terlalu memikirkan ingin apply kartu kredit yang mana, karena belum tentu pengajuanmu di approve. Coba apply yang mana saja, karena yang penting adalah approvalnya. Kalaupun pengajuanmu di approve namun kartu kredit tidak kamu gunakan, jangan lupa untuk segera menutupnya.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat ~

Penulis: Aezi Bobby Brown (@aezife).

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain