Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa [Update 2023]

Temukan rekomendasi film luar angkasa terbaik sepanjang masa hanya di blog @ezfileid!

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa

Hai-hai, halo semua? Kembali lagi bersama Min Aezi di artikel rekomendasi terbaik. Pada rekomendasi terbaik kali ini, mimin akan membagikan daftar rekomendasi film luar angkasa terbaik sepanjang masa yang musti kamu tonton setidaknya sekali. Yups, deretan film di bawah merupakan film yang sudah mimin tonton dan mimin rasa bahwa dunia perlu mengetahuinya!

Hayoo, siapa yang suka film bertemakan luar angkasa di sini? Film yang identik dengan kehampaan, di mana pengetahuan umat manusia amatlah terbatas. Nah, pada kali ini mimin akan membagikan daftar film luar angkasa yang penuh kehampaan. Rekomendasi ini mimin buat berdasarkan pengalaman mimin ketika menonton, sampai membuat mimin mencari-cari film serupa. Tapi, bukan berarti daftar rekomendasi ini mimin buat khusus untuk pecinta genre luar angkasa ya guys. Bagi kamu yang hanya tertarik dengan film-film luar angkasa, atau hanya tertarik ketika menonton salah satunya dan ingin menonton film serupa, maka daftar rekomendasi film luar angkasa terbaik yang mimin buat ini bisa menjadi acuan.

Langsung saja, berikut merupakan daftar rekomendasi film luar angkasa terbaik sepanjang masa versi Aezi Top Recommendation (s.id/AeziTR)!

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa

Aliens Series

Sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Sekelompok kru kapal luar angkasa bertemu entitas berbahaya setelah menginvestigasi transmisi yang tidak diketahui.

Catatan:

Alien adalah franchise media aksi dan horor fiksi ilmiah yang berpusat pada serial film yang menggambarkan petugas keamanan Ellen Ripley (Sigourney Weaver) dan pertempurannya dengan makhluk luar angkasa, yang biasa disebut sebagai "Alien" atau Xenomorph.

Saat ini Series Alien mempunyai 6 film, yaitu:

  • Alien (1979)
  • Aliens (1986)
  • Alien 3 (1992)
  • Alien: Resurrection (1997)
  • Prometheus (2012)
  • Alien: Covenant (2017)

Mimin sendiri hanya menonton Prometheus dan Alien: Covenant, dan mimin rasa kedua film tersebut memang seru seperti yang kebanyakan orang bilang, terlepas dari segala kekurangannya.

Lilo & Stitch (2002)

Comedy, sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Stitch, seekor (?) eksperimen genetik yang kabur dari planet yang jauh, membuat kekacauan di pulau Hawai. Kemudian dia diadopsi menjadi "anjing" oleh seorang gadis kecil bernama Lilo. Bersama tuannya, dia belajar arti setia, persahabatan, dan 'ohana, tradisi keluarga di Hawai.

Catatan:

Lilo & Stitch merupakan film animasi yang cocok ditonton bersama keluarga. Mengisahkan alien berbentuk aneh menyerupai musang dengan empat tangan dan dua kaki, yang dianggap anjing oleh seorang gadis kecil di Hawai.

Zathura (2005)

Sci-fi, adventure

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Setelah sang ayah harus pergi bekerja, Walter dan Danny ditinggalkan dalam awasan kakak mereka, Lisa, yang meminta mereka untuk tinggal di dalam rumah. Keduanya yang merasa bosan, terkejut ketika menemukan Zathura, sebuah permainan papan game bertemakan luar angkasa. Ternyata, permainan tersebut mempunyai kekuatan mistis yang membuat rumah mereka terbang ke luar angkasa. Dengan bantuan seorang astronot, keduanya berusaha pulang.

Catatan:

Film luar angkasa yang cocok untuk ditonton segala usia, terutama untuk momen nonton bareng bersama keluarga.

WALL·E (2008)

Sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

WALL·E adalah robot terakhir di Bumi yang dipenuhi sampah dan seluruh umat manusia telah melarikan diri ke luar angkasa. Dia telah berusaha membersihkan sampah selama 700 tahun lamanya, dan sebuah bug berupa perasaan tertarik pada kualitas seperti manusia berkembang dalam programnya.

Ketika sebuah kapal tiba dengan robot jenis baru yang ramping, WALL·E mengira dia akhirnya menemukan seorang teman dan bersembunyi di kapal ketika kapal itu pergi.

Catatan:

Sebuah film unik tentang robot yang bisa mempengaruhi perasaan kita yang menontonnya.

Star Trek Series

Sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Nero, bangsa Romulan, mencoba menghancurkan semua planet di galaksi satu demi satu. Kini James Kirik bersama dengan Spock dan anggota tim lainnya harus berjuang untuk menhentikannya sebelum terlambat.

Catatan:

Star Trek merupakan waralaba media fiksi ilmiah yang muncul pertama kali di tahun 1960-an. Saking populernya, Star Trek diadaptasi menjadi film-film layar lebar, novel, game, dan hal-hal lainnya.

Star Trek sendiri mempunyai banyak film dan series, ada yang berlanjut, bersambung, remake, spin off, dan sebagainya. Jadi wajar jika generasi sekarang tidak terlalu suka Star Trek karena alasan yang simpel, yaitu bingung mau mulai dari mana (wkwkwk).

Terlepas dari itu, Star Trek merupakan film luar angkasa yang seru untuk ditonton. Jika kamu bingung untuk memulai, kamu bisa menonton versi film yang dirilis tahun 2009 berjudul Star Trek, dan menonton film-film lanjutannya yang masih satu universe.

Oblivion (2013)

Action, sci-fi, adventure, mystery

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Jack Harper adalah salah satu dari beberapa teknisi drone yang distasiunkan di Bumi. Tugasnya mengekstrak sumber daya vital sambil berperang dengan ancaman yang dikenal sebagai Scavs hampir selesai.

Keteguhannya goyah saat dia menyelamatkan orang asing yang cantik dari pesawat luar angkasa yang jatuh. Kedatangan orang itu memicu rangkaian peristiwa yang memaksanya untuk mempertanyakan semua yang dia ketahui dan menempatkan nasib umat manusia di tangannya

Catatan:

Oblivion populer karena kisahnya yang seru ditambah visual fantastis tentang Bumi yang hancur. Film ini sering ditampilkan di televisi Indonesia sehingga generasi tahun 90-an dan 2000-an mungkin mempunyai kesan dalam tentang film ini.

Film ini mempunyai genre misteri dan plot yang tak terduga hadir di dalamnya. Jadi mimin rekomendasikan agar kamu tidak membaca review atau spoiler jika berniat menontonnya.

Guardian of the Galaxy Series (2014-2023)

Action, sci-fi, adventure

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Bertahun-tahun cahaya dari Bumi, Peter Quill diculik selama 26 tahun lamanya. Tak lama kemudian dia sadar telah menjadi target utama perburuan setelah menemukan bola yang diinginkan oleh Ronan the Accuser.

Catatan:

GotG, salah satu film yang masuk universe Marvel, merupakan film luar angkasa yang cukup populer di kalangan penggemar super hero.

Interstellar (2014)

Adventure, drama, sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Petualangan sebuah grup penjelajah yang menggunakan lubang cacing untuk melewati batas menjelajahi luar angkasa oleh umat manusia dan menaklukkan jarak yang sangat jauh terkait perjalanan antarbintang.

Catatan:

Mengisahkan tentang planet Bumi yang sudah tidak cocok ditinggali umat manusia. Sekumpulan orang-orangpun diminta untuk menjelajahi luar angkasa, dengan harapan dapat menemukan tempat baru untuk kehidupan umat manusia.

Interstellar merupakan film luar angkasa yang pertama kali mimin tonton setelah lulus SMK. Jujur, dulu mimin pernah menonton film Aliens dan Aliens vs Predators yang tayang di tv. Namun mimin rasa kedua film tersebut tidak terlalu berkesan.

Setelah menonton film Interstellar, barulah mimin mulai suka film-film bertemakan luar angkasa. Awalnya mimin tonton film ini karena banyak yang merekomendasikannya di forum-forum diskusi film, sehingga mimin mulai tertarik. Dan ternyata benar, film ini memang cocok untuk direkomendasikan pada orang-orang.

The Martian (2015)

Drama, adventure, sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Selama misi berawakkan manusia ke Mars, astonot Mark Watney diduga meninggal akibat badai dan ditinggalkan oleh kru kapal. Namun Watney berhasil bertahan dari badai tersebut dan hidup sendiri di planet berbahaya itu. Dengan beberapa supplies tersisa, dia perlu mengasah akalnya dan mengirimkan sinyal ke Bumi kalau dia masih hidup.

Catatan:

The Martian mengisahkan perjuangan bertahan hidup seorang astronot di planet asing seorang diri. Yups, film ini sangat cocok untuk kamu yang suka film survival.

Passengers (2016)

Drama, romance, sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Sebuah pesawat ruang angkasa sedang dalam perjalanan menuju koloni planet yang amat jauh, mengantarkan ribuan orang yang menumpang di dalamnya. Hingga terjadi sebuah masalah pada tabung tidur dalam kapal, yang mengakibatkan dua penumpang terbangun 90 tahun lebih awal.

Catatan:

Bagi kalian penggemar film luar angkasa dan film romansa, film Passengers ini sangat direkomendasikan!

Gilaa, Jennifer Lawrence di movie ini cakep banget coyy!

Godzilla Animation Trilogy (2017-2018)

Action, sci-fi

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Sekelompok relawan yang putus asa berusaha keras untuk membuat ulang koloni manusia di Bumi setelah 20.000 tahun dikuasai Godzilla. Di lain sisi, seorang pemuda ingin membalas dendam.

Catatan:

Trilogi Animasi Godzilla terdiri dari tiga film, yaitu:

  • Godzilla: Planet of the Monsters (2017)
  • Godzilla: City on the Edge of Battle (2018)
  • Godzilla: The Planet Eater (2018)

Ketiga film tersebut berpusat pada sang protagonis bernama Haruo Sakaki yang ingin membunuh Godzilla, tidak peduli apapun bayarannya.

The Wandering Earth (2019)

Sci-fi, action, drama

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Ketika matahari mulai menghampiri Bumi dan menghancurkannya dalam beberapa ratus tahun, umat manusia bersatu dan menemukan cara untuk menghindari kepunahan dengan memindahkan planet dari Sistem Solar menggunakan mesin super besar, menuju tempat baru di lokasi yang memakan waktu empat tahun cahaya. Sebuah petualangan epik yang akan bertahan ribuan tahun.

Catatan:

The Wandering Earth mempunyai dua film, dan kemungkinan akan menjadi trilogi. Film bertemakan luar angkasa ini termasuk salah satu film Tiongkok dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa.

Bayangkan Bumi sekarat dan seluruh populasi di dalamnya menghadapi ancaman kepunahan. Disaat itulah umat manusia bersatu, mencari solusi untuk bertahan hidup.

Mereka berniat untuk pergi ke tempat lain di luar sistem tata surya. Namun mereka tidak berniat pergi menggunakan kapal luar angkasa. Yups, mereka pergi menggunakan Bumi itu sendiri.

Untuk menghindari ancaman matahari pada Bumi, pada tahun 2061 umat manusia bersatu untuk mengubah Bumi menjadi sebuah 'kapal'. Mereka menginstal mesin untuk membantu seluruh dunia berpindah ke sistem tata surya yang lain.

Ad Astra (2019)

Sci-fi, drama

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Masa depan yang dekat, sebuah waktu di mana harapan dan usaha keras membuat umat manusia untuk melihat bintang dan jauh di atasnya. Disaat fenomena misterius mengancam kehidupan yang ada di Bumi, astronot Roy McBride melakukan misi melintasi ruang angkasa yang luas dan banyak bahaya untuk mengungkap kebenaran tentang ekspedisi yang hilang yang beberapa dekade sebelumnya dengan berani menghadapi kehampaan dan keheningan untuk mencari yang tidak diketahui.

Catatan:

Jujur, film ini sudah lama ada di watchlist mimin, namun entah kenapa mimin males nontonnya (hehe).

Stowaway (2021)

Sci-fi, drama, thriller, adventure

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Tiga orang kru dalam misi menuju Mars menghadapi pilihan mustahil ketika penumpang yang tidak direncanakan membahayakan kehidupan semua awak kapal.

Catatan:

Yups, satu lagi film dalam watchlist mimin yang belum tertonton. Yah, terlepas dari ratingnya yang cukup jelek, banyak orang yang merekomendasikan film luar angkasa ini karena aspek 'luar angkasa'-nya yang cukup murni (padahal film ini juga film fiksi ilmiah loh, wkwk).

Dune (2021)

Sci-fi, adventure

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa by @aezife

Sinopsis:

Paul Atreides, seorang pemuda jenius dan berbakat yang dilahirkan untuk takdir luar biasa di luar nalar, perlu melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya di semesta untuk memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya.

Ketika kekuatan jahat meledak menjadi konflik atas pasokan eksklusif sumber daya paling berharga yang ada di planet ini — komoditas yang mampu membuka potensi terbesar umat manusia — hanya mereka yang dapat menaklukkan ketakutan mereka yang akan bertahan hidup.

Catatan:

Dune merupakan adaptasi film dari sebuah novel klasik tentang luar angkasa yang paling populer. Sebelumnya novel Dune juga pernah diadaptasikan menjadi film, namun sayangnya film tersebut tidak sesuai ekspetasi.

Pada tahun 2021 kemarin, Dune kembali diadaptasikan menjadi film mengikuti kisah aslinya dan dikabarkan akan diadaptasikan hingga tamat.


Nah, itulah rekomendasi film luar angkasa terbaik sepanjang masa versi Min Aezi di AeziTR. Jangan lupa untuk membaca rekomendasi terbaik seperti rekomendasi manhwa terbaik, rekomendasi film zombie terbaik, rekomendasi film Korea sedih, rekomendasi film Jepang penyakitan, dan rekomendasi terbaik lainnnya hanya di Aezi Top Recommendation (s.id/AeziTR)!

Terimakasih telah membaca, semoga membantu dan have a good watching time!

Penulis: Min Aezi (@aezife)

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain