DIJAMIN BAPER! Berikut Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik (Bagian 1) -NYZEZI

Temukan daftar rekomendasi film Korea sedih terbaik versi s.id/AeziTR hanya di blog @ezfileid.

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik (Bagian 1)

Yoo guys, apa kabar? Tunggu-tunggu, biar mimin tebak ya~.

Pasti kamu sekarang lagi galau, kan? Banyak masalah? Habis ditinggalin nikah? Pengen nangis tapi gak bisa? Hmm, tenang-tenang ... daripada galau terus mending luapin aja semuanya deh. Butuh pancingan buat ngeluapin semua emosi terdalam di hatimu? Nice timing, di sini mimin akan bagikan daftar rekomendasi film Korea sedih terbaik bisa bikin kamu nangis seharian!

Yups, kali ini Min Aezi kembali hadir menemani kamu sekalian di artikel rekomendasi terbaru yang berjudul rekomendasi film Korea sedih terbaik. Bagi kamu yang sedang galau, patah hati, putus asa, dan rebahan ... semoga rekomendasi film ini dapat menghiburmu walaupun sedikit.

Namun jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan ya guys. Kehidupan tetap berlanjut, dan kamu harus MOVE ON! Apapun yang kamu rasakan saat ini, percayalah bahwa itu yang terbaik untukmu. Terus melangkah dan hadapi dunia!

PERINGATAN, siapkan tissue sebelum menonton!

Berikut Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik (Bagian I)

The Classic (2003)

Romance, drama

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Seorang mahasiswi secara tak sengaja menemukan sebuah buku harian yang berisi penuturan kisah mengejutkan tentang cinta segitiga yang melibatkan ibunya, calon ayahnya, dan sahabatnya.

Catatan

Mimin menonton film ini setelah menonton versi remake-nya. Ternyata benar, versi aslinya yang dari Korea ini lebih menyentuh. Meski visualnya terkesan jadul, namun pembawaan cerita dan karakternya sangat bagus, dan menurut mimin sendiri versi Korea ini lebih baik dari versi remake-nya.

Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)

Action, drama

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Mengisahkan tentang dua orang beradik yang saling melindungi dengan caranya masing-masing dari kejamnya medan perang.

Catatan

Sebuah film "lama" yang luar biasa dari segi cerita, drama, dan aksi perangnya. Plot twist dalam film ini cukup mengharukan, jadi siapkan diri kalian saat menonton.

A Moment to Remember (2004)

Drama, romance

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Sepasang kekasih yang saling cinta mendapat ujian ketika Su-jin yang berusia 27 tahun terdiagnosis menderita penyakit Alzheimer yang langka. Ingatannya setiap hari berkurang sampai ia tidak mengingat pasangan yang sangat ia cintai, Chul-soo.

Catatan

Ketika orang-orang yang sangat kita sayangi sakit atau menderita penyakit tertentu, disaat itulah kita mengalami rasa sedih yang teramat dalam. Semoga keluarga kita senantiasa diberi kesehatan ya, gaes!

Maundy Thursday (2006)

Drama, romance

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Seorang gadis yang depresi mulai mengunjungi pelaku pembunuhan yang menunggu hukuman mati disetiap hari kamis.

Catatan

Sebuah film dengan nilai yang agak 'something', bukan sekedar film drama dengan alur yang klise. Ada hal yang membuat mimin merenung sesaat setelah menonton, berpikir bahwa memiliki seseorang di saat terburuk mungkin lebih membahagiakan daripada memiliki banyak orang di saat terbaik.

Hearty Paws (2006)

Drama

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Kisah hangat tentang sebuah keluarga yang beranggotakan seorang laki-laki, adik perempuannya, dan seekor anjing yang mereka adopsi ke dalam keluarga pada ulang tahun keenam saudara perempuan tersebut. Mereka menghadapi banyak kesulitan dan saudara itu mendapati dirinya dalam kehilangan yang memilukan dan membuat trauma. Dia menyalahkan ini pada anjingnya dan menemukan jalan ke ibunya yang meninggalkannya, tidak menyadari bahwa anjing itu adalah satu-satunya keluarga sejati yang tidak akan pernah meninggalkannya.

Catatan

Kisah mengharukan tentang kesetiaan seekor anjing pada keluarga yang menjaganya.

Wedding Dress (2010)

Drama

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Seorang single mom, Ko-woon, didiagnosis menderita penyakit kanker stadium. Kemudian dia membuat persiapan untuk putrinya yang berusia sembilan tahun agar dapat hidup mandiri, sambil mengucapkan perpisahan ke orang-orang lain di sekitarnya.

Catatan

Kisah ibu dan anak yang bahagia. Namun percayalah, kebahagiaan itu tidak kekal.

Hello Ghost (2010)

Comedy, drama

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Sang-Man, seorang pemuda yatim piatu, mencoba mengakhiri hidupnya. Namun upaya itu gagal dan akhirnya membuat dirinya didatangi satu keluarga hantu yang selalu mengikutinya kemana-mana.

Catatan

Kali ini merupakan film kocak yang bisa menghibur kamu dikala kesepian dan kegalauan melanda, tapi ah … plot twist macam apa ini? Kenapa air mata ini tiba-tiba mengalir?… (sosok novelis dari jiwa Min Aezi keluar).

FYI, film Hello Ghost udah ada versi Indonesianya loh, dan yang pasti keseruannya juga sama!

Always/ Only You (2011)

Action, drama, romance

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Kisah cinta yang berpusat pada mantan petinju Chul-min (So Ji-sub) dan telemarketer Jung-hwa (Han Hyo-joo). Jung-hwa telah menutup hatinya terhadap dunia namun dia tetap bersemangat meski perlahan kehilangan penglihatannya. Nasib mereka terjalin ketika masa lalu mereka terungkap dalam hubungan mereka yang berkembang.

Catatan

"WARNING! Film ini bisa membuat kamu SUSAH MOVE ON dan BAPER tingkat MAKSIMAL!!! Bahkan beberapa orang mengalami trauma menonton film serupa selama berminggu-minggu. Oleh karena itu, siapkan hati dan mental sebelum menonton."

Itulah yang temen mimin katakan saat merekomendasikan film ini ke grup chat. Tapi ya memang betul sih, walau enggak semenyedihkan yang dia bilang. Jadi ya, siapkan aja tissue buat pencegahan.

FYI: Film ini sudah di remake dua kali, yang pertama versi Turki: Sedece Sen (2014) lalu versi Jepang: Your Eyes Tell (2021).

A Werewolf Boy (2012)

Romance, fantasy

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Seorang wanita tua mengunjungi pondok desa tempat tinggalnya ketika masih kanak-kanak. Lima puluh tahun yang lalu, ia menemukan "bocah lelaki serigala" yang bersembunyi di kegelapan. Perempuan itu mengajarinya menunggu makanan dengan sabar, bagaimana berpakaian, berbicara, menulis dan kebiasaan manusia lainnya agar ia bisa hidup sebagai pria normal kelak.

Kemudian bocah lelaki itu jatuh cinta pada satu-satunya orang yang memberikan kasih sayang padanya. Namun ketika terdesak, insting hewannya keluar dan membuat penduduk desa ketakutan. Demi menyelamatkan bocah yang mempertaruhkan nyawa untuk berada di sampingnya, perempuan itu meninggalkannya dengan sebuah janji ...

"Tunggu aku. Aku akan kembali untukmu,"

Catatan

Kali ini mimin gak bakal ngasih catatan lebih jauh tentang film ini, karena mungkin mempengaruhi perasaan kamu saat menonton. Yang pasti, siapkan tissue 2 pak, oke!

Miracle in Cell No. 7 (2013)

Drama, comedy

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Kisah kehidupan seorang ayah cacat mental yang memiliki seorang putri cerdas berusia 6 tahun. Mereka berdua dipisahkan akibat tuduhan pembunuhan, yang berakhir dengan hukuman mati terhadap sang ayah.

Catatan

Saat menonton film ini ketika banyak masalah, sad vibesnya kerasa sampe ke ubun-ubun!

Enggak meringankan masalahmu sih, tapi alur ceritanya yang hangat diselingi komedi membuatmu akan setidaknya melupakan masalah yang kamu hadapi. Ya, jika kamu menonton trailernya lebih dulu, kamu akan berpikir bahwa film ini film komedi, dan itu BENAR sekali! Film ini akan membuatmu tertawa dan tertawa, sampai tawaanmu berubah menjadi air mata.

FYI, film ini mempunyai dua versi remake dari Turki dan Indonesia. Remake versi Turki berjudul Yedinci Kogustaki Mucize (2019) dan versi Indonesia mempunyai judul yang sama, Miracle in Cell No. 7 (2022).

Hope (2013)

Drama

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Mengisahkan tentang perjuangan Dong Hoon, seorang ayah yang menuntut keadilan dan menghilangkan rasa trauma kekerasan dan pemerkosaan yang dialami anaknya, So Won yang berusia delapan tahun.

Catatan

Kisah kekeluargaan dengan alur sedih kali ini disajikan oleh film dengan judul Hope. Film ini memberikan pandangan pelecehan dihadapan hukum yang kerap dianggap sepele. Realistis banget kan? Ya, karena film ini juga diangkat dari kisah nyata atas kasus pelecehan di Korea Selatan yang terkenal, "Nayeong Case"

My Girlfriend is an Agent (2009)

Action, comedy

Rekomendasi Film Korea Sedih Terbaik by @aezife

Sinopsis

Komedi penuh aksi ini mengisahkan petualangan mata-mata terbaik Korea, Ahn Soo-Ji, yang patah hati setelah tunangannya yang kutu buku memutuskan hubungan mereka.

Catatan

Cape kan sedih-sedihan mulu? Nih mimin kasih selingannya!


Guys, kalian pernah penasaran gak sih, kenapa film sedih identik dengan karakter yang penyakitan? Kalau menurut mimin sih, ya karena itu memang menyakitkan. Maksudnya itu ya ... ketika orang yang kita sayangi sedang kesakitan, kan kita juga ikut merasakan sakitnya, ya kan? (Kalau kamu jawab enggak. fix bukan temen kita!). Jadi ya, senantiasa bersyukur ya gaes, kita semua masih diberi kesempatan untuk hidup sampai bisa menonton film-film di atas.

Nah, itulah rekomendasi film Korea sedih terbaik versi Min Aezi di s.id/AeziTR. Masih kurang? Lanjut ke bagian II dong bos > Baca daftar rekomendasi film Korea sedih terbaik bagian II di blog ini!

Terimakasih telah berkunjung dan stay strong ya guys. Jangan melamun dan galau terus, kuy bangkit! Ambillah sekopmu dan marilah mengaduk bersamaku :)

Penulis: Min Aezi (@aezife)

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain