Postingan

Cara Menutup Rekening Neobank Terbaru 2023

Ada beberapa orang yang ingin menutup rekening Neobank miliknya disaat yang lain ramai mendaftar.. Ada beberapa alasan, contohnya karena ada promo referral yang lumayan, dan hanya ingin mencoba bank digital yang baru. Siapa tahu nanti Neobank jadi bank digital nomor #1 di Indonesia. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat akun di sana.

Bagi beberapa orang, alasan menghapus akun juga bisa dikarenakan data-data pribadi mereka yang diminta oleh pihak Neobank takut disalahgunakan. Jika kamu ingin menghapus akun Neobank karena alasan ini, lebih baik tidak usah khawatir. Neobank atau Neo+ BNC sudah di awasi oleh OJK, dan penyalahgunaan data nasabah juga sudah jelas dilarang dan diawasi hukum.

Cara Hapus Akun Neo+ BNC Terbaru 2022

Sekilas Tentang Neo+ dari BNC

Neobank merupakan aplikasi digital banking dari Bank Neo Commerce untuk segala kebutuhan perbankan. Kamu dapat menginstal Neobank di Google Play Store atau App Store, dengan nama Neobank: BNC digital bank.

Neo+ BNC sudah hadir sejak tahun 1990 dengan nama Bank Yudha Bhakti (BBYB), yang sekarang sudah bertransformasi menjadi Neobank. Aktivitas perbankan nasabah kini dilakukan secara digital.

Dengan dukungan perusahaan fintech bernama Akulaku, Neobank terus berinvestasi pada teknologi untuk memberikan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Adapun fitur-fitur unggulan yang dihadirkan Neobank antara lain sebagai berikut:

  1. Tabungan Neo NOW
    Tabungan yang berbunga setiap hari! Buka rekening online berapapun nominalnya dan nikmati bunga hingga 6% p.a. Cuannya dikirim langsung ke rekeningmu!
  2. Deposito Neo WOW
    Deposito berjangkan rasa investasi! Bunganya tinggi, bisa sampai 8% p.a. Setoran awal ringan, mulai dari Rp. 200 rb. Tenornya pun beragam, dari 7 hari sampai 1 tahun juga ada.
  3. Free Transfer
    Di Neo+, transfer uang ke bank manapun gratis tanpa batasan kuota. Limit transaksi harian kamu bisa sampai Rp. 300 juta.
  4. Riwayat Transaksi
    Kamu bisa cek saldo rekening dan riwayat transaksi sampai dari 6 bulan yang lalu!
  5. Keamanan Data
    Aktivitas perbankan dijamin aman karena Neo+ sudah memakai sistem keamanan perbankan berlapis. Ada fitur Sandi Gestur dan PIN yang memastikan transaksimu terlindungi.
@ezfileid - Cara Menghapus atau Menonaktifkan Rekening Neo+ BNC

Wajib Baca!

Kesimpulannya yaitu, Neobank merupakan bank digital hasil transformasi bank dulu yang bernama Bank Yudha Bhakti (BBYB). BNC sendiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Keuntungan Neobank BNC antara lain:

  1. Buka tabungan digital tanpa nominal setoran
  2. Deposito berjangka dengan bunga tinggi
  3. Transfer ke bank mana saja tanpa biaya
  4. Bebas biaya admin dan biaya bulanan
  5. Cek riwayat transaksi kapanpun

Yups, fiturnya kurang lebih merupakan fitur standar semua bank digital yang ada. Jika kamu penasaran, kamu bisa coba membuat akun di sana dan explore fitur-fiturnya itu. Setelah itu, jika kamu ingin tutup akun/menghapus akun Neobank, maka silakan lanjut membaca tutorialnya di bawah!


Punya GoPay Coins yang tidak terpakai? Daripada kadaluwarsa, mending cairin aja menjadi saldo GoPay atau OVO, setelah itu bisa kamu transfer juga ke rekening, dana, shopeepay, dan sebagainya. Cek tutorialnya di artikel-artikel berikut!


Cara Menghapus Akun Neo+

Untuk menghapus akun Neo+, kamu juga perlu menutup rekening yang ada di dalamnya. Untuk menutup rekening, kamu perlu mengunjungi kantor cabang BNC terdekat. Namun, kamu juga dapat memilih untuk menonaktifkan akun kamu dengan mengubah status rekening menjadi dormant agar tidak bisa digunakan. Berikut tutorialnya!

*Catatan: Jangan lupa untuk menarik saldo atau transfer saldo yang kamu miliki sebelum menghapus akun Neo+.

A. Cara Menonaktifkan Akun Neo+

  1. Logout-kan akun Neobank milikmu
    Di aplikasi Neobank, pergi ke menu Profil > Pengaturan lalu tap Keluar.
  2. Buka Pengaturan
  3. Hapus data aplikasi Neobank
    Di Pengaturan, buka Aplikasi > Kelola Aplikasi > Neobank . Tap Hapus data lalu tap Hapus semua data.
Cara menonaktifkan akun neobank
  1. Uninstal aplikasi Neobank
    Masih di Pengaturan Neobank, tap Uninstal untuk menghapus aplikasi Neobank.
  2. Jangan instal aplikasi Neobank dan login lagi dalam waktu 90 hari
    Setelah aplikasi Neobank terhapus, jangan pernah menginstalnya lagi atau login menggunakan akun yang sama. Setelah 90 hari, akun kamu secara otomotas dinonaktifkan oleh sistem dan status rekeningmu menjadi dormant.

*Catatan: setelah akun dinonaktifkan dan status rekening menjadi dormant, kamu dapat lanjut untuk menghapus akun secara permanen atau membukanya kembali dengan cara login ulang akun milikmu di aplikasi Neobank.

B. Cara Menghapus Akun Neobank Secara Permanen

  1. Siapkan KTP dan fotokopinya, NPWP, dan Kartu ATM (jika ada).
  2. Silakan kunjungi kantor cabang BNC terdekat di kotamu (cari di google maps atau cek daftarnya di sini)
  3. Ambil antrian Customer Service (CS) lalu duduk dan tunggu giliran kamu
  4. Setelah giliran kamu tiba, pergi ke meja CS sesuai intruksi saat dipanggil lalu sampaikan bahwa kamu ingin menghapus akun Neobank dan menutup rekening-rekening di dalamnya secara permanen.
    Setelah itu, kamu akan diminta beberapa hal, diantaranya sebagai berikut:
    • Kamu akan diminta untuk mengisi formulir sesuai data diri kamu
    • Kamu juga diminta untuk memberikan fotokopi KTP dan mengembalikan kartu ATM (jika ada)
    • Kamu juga akan ditanya alasan kenapa menutup rekening Neo+ BNC
      Silakan jawab dengan jujur, misalnya "Karena saya takut akun saya disalahgunakan" atau "Saya mempunyai terlalu banyak rekening".
  5. Akun dan rekening Neobank berhasil ditutup secara permanen

Nah, itulah tutorial terbaru untuk menghapus akun Neobank yang kamu punya. Jadi, kamu dapat memilih untuk menonaktifkan akun Neobank milikmu atau menghapusnya secara permanen. Untuk menonaktifkan akun dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat, namun untuk menghapusnya secara permanen maka kamu perlu mengunjungi kantor cabang BNC terdekat.

Semoga membantu ~


Search keyword: Cara tutup rekening bank neo+ bnc, Cara hapus akun neo+, cara delete akun neo+, cara hapus rekening neo+.

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain