Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru 2023

Temukan tutorial tentang cara mengganti rekening PermataQR terbaru hanya di blog NYZEZI.com!

Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru by @aezife

Halo semua, apa kabar? Pada kesempatan ini Min Aezi akan membagikan sebuah tutorial terkait perbankan, yaitu cara mengganti rekening PermataQR. Bagi kamu yang punya QRIS dari Permatabank, apakah kamu tahu bahwa rekening settlement-nya bisa diganti? Yups, rekening settlement atau rekening pencairan dari QRIS PermataQR bisa kamu ganti kapanpun dengan mudah.

Baca juga: Rekomendasi QRIS Terbaik untuk UMKM, ada yang pencairan realtime dan tanpa biaya MDR!

Pada jauh hari sebelumnya, mimin pernah membagikan sebuah curhatan di timeline facebook berkenaan tentang rekening PermataME yang tiba-tiba dinonaktifkan oleh pihak bank, tanpa alasan yang jelas. Yah, yang pasti penonaktifan sepihak tersebut sudah pasti ada alasannya, yang mungkin kesalahan mimin sendiri. Terlepas dari itu, yang mimin khawatirkan adalah rekening PermataME tersebut merupakan rekening pencairan QRIS PermataQR. Nah, jika rekening pencairannya dinonaktifkan, lantas bagaimana dengan dana yang masuk ke QRIS PermataQR tersebut?

Terkait hal ini, mimin coba tanyakan ke CS namun jawabannya selalu diminta menelpon atau datang ke cabang terdekat. Oleh karena itu, mimin coba browsing dan bertanya di forum-forum perbankan. Setelah itu, mimin temukan jawaban bahwa ternyata rekening pencairan QRIS dari PermataQR bisa diganti melalui website resmi PermataQR. Tentu saja, rekening pencairan pengganti tetap harus rekening Permatabank.

Jika kamu penasaran tentang tutorialnya, langsung saja baca artikel ini sampai habis. Berikut merupakan tutorial tentang cara mengganti rekening PermataQR terbaru!

Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru 2023

Untuk mengganti rekening PermataQR, kamu perlu mengakses website resmi PermataQR melalui browser seperti Chrome, Firefox, dan sebagainya. Kamu bisa mengakses website tersebut di desktop maupun di hapemu.

Langkah1: Login ke website resmi PermataQR

Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru by @aezife

Langkah2: Buka menu Edit Data Outlet

  • Setelah memasuki dashboard utama PermataQR, buka menu sidebar
  • Klik Maintenance Menu
  • Klik Edit Data Outlet
  • Klik Edit Data keuangan
Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru by @aezife

Langkah3: Ubah rekening pencairan PermataQR

  • Klik EDIT di merchant yang ingin diganti rekening pencairannya

Kamu akan melihat nama merchant PermataQR milikmu. Silakan slide tabel ke kiri untuk melihat kolom ACTION. Di sana kamu perlu klik EDIT untuk mengganti rekening pencairan PermataQR.

Penting!
Kolom ACTION agak tersembunyi, kamu perlu slide tabel ke paling kiri untuk dapat melihatnya.

Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru by @aezife
  • Pada kolom REKENING PERMATA, masukkan nomor rekening pencairan pengganti
Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru by @aezife

Ingat!
Rekening pencairan pengganti tetap harus rekening Permatabank.

Proses pengajuan penggantian rekening PermataQR berhasil. Kamu tinggal menunggu hasilnya hingga rekening PermataQR berhasil diganti.

Cara Mengganti Rekening PermataQR Terbaru by @aezife

Penutup

Cara mengganti rekening PermataQR ternyata sangat mudah, bukan? Yups, untuk mengganti rekening pencairan QRIS dari PermataQR, kamu hanya perlu mengubah rekening pencairannya melalui website resmi PermataQR. Tentu saja, rekening pengganti juga harus berasal dari Permatabank. Setelah pengajuan penggantian rekening pencairan PermataQR dikirimkan, kamu tinggal menunggu hasilnya saja. Asalkan rekening pengganti berstatus aktif dan berasal dari Permatabank, kecil kemungkinannya pengajuan penggantian rekening ditolak. Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena pengajuan penggantian rekening PermataQR 99% pasti berhasil.

Penulis: Min Aezi (@aezife)

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain