Cara Pesan Mie Gacoan Terbaru 2023

Temukan tutorial tentang cara pesan mie gacoan hanya di blog NYZEZI.com!

Halo semua, bertemu kembali dengan Min Aezi di artikel tutorial terbaru kali ini. Tutorial yang mimin buat hari ini tidak berkaitan dengan aplikasi atau perbankan, melainkan tutorial tentang cara memesan makanan. Setelah sebelumnya mimin buat artikel review yaitu Mie Gacoan, tempat cocok buat nongkrong, kali ini mimin akan bahas tutorial tentang cara pesan mie gacoannya, yang mungkin masih belum kamu ketahui.

Mie Gacoan merupakan restoran yang belakangan ini viral di dunia nyata, dan merambat ke dunia maya. Restoran dengan menu andalan mie pedasnya ini selalu saja dipenuhi pelanggan. Akibat kepopulerannya, restoran Mie Gacoan mulai membuka cabang-cabang baru di kota-kota lainnya, salah satunya di Cianjur. Semenjak grand opening di Cianjur, Mie Gacoan ini selalu dipenuhi orang-orang sehingga antriannya amat banyak sampai keluar bangunan.

Maklum lah, namanya juga baru buka. Nanti hypenya turun sendiri, kok!

Lantas, sudahkah ada restoran Mie Gacoan di kotamu? Jika sudah, berikut merupakan tutorial cara pesan mie gacoan teruntuk kamu yang pertama kali berkunjung ke sana!

Tutorial Cara Pesan Mie Gacoan (COVER) by @aezife

Cara Pesan Mie Gacoan

Catatan: Setiap cabang mungkin mempunyai tata cara pemesanan yang berbeda namun inti pemesanannya sama.

Makan di Tempat (Dine In)

Tutorial makan di tempat ini khusus ketika kamu berkunjung ke restoran Mie Gacoan, ternyata ada antrian.

Bagi Tugas

Setelah tiba di restoran Mie Gacoan, silakan split kelompokmu menjadi dua. Sebagai contoh, mimin asumsikan kalau kamu akan pergi berdua dengan seorang temanmu. Kamu perlu membagi tugas, yaitu siapa yang mengantri untuk memesan dan siapa yang mencari meja*.

*Meskipun sendiri, kamu tetap bisa memesan, kok. Nanti tugas mencari meja akan dilakukan oleh petugas.

Orang yang memesan

Setelah memasuki wilayah parkiran, kamu akan melihat area mengantri. Silakan masuk ke barisan antrian tersebut.

Menu yang tersedia bisa terlihat dari kejauhan. Jadi silakan chat atau tanyakan terlebih dahulu kepada temanmu yang mencari meja tentang menu apa yang ingin dia pesan.

Tutorial Cara Pesan Mie Gacoan by @aezife
Menu Restoran Mie Gacoan di Cianjur

Setelah tiba giliranmu, kasir akan bertanya tentang pesananmu. Sebutkan semua pesananmu lalu bayar langsung, baik secara tunai maupun digital (debit/kredit/qris/dsb). Jangan lupa simpan strul/bukti pembayarannya, karena bisa jadi nanti akan kamu butuhkan.

Setelah pembayaran terkonfirmasi, kasir akan memintamu mengambil nomor meja (besi berdiri dengan nomor di bagian atasnya). Atau, jika kasir tidak memintamu mengambil nomor meja, kamu dapat nomor meja sendiri di dekat kasir. Jangan lupa untuk memberitahu kasir berapa nomor mejamu, karena nantinya pesanan akan diantar sesuai nomor meja.

Setelah mendapatkan dan mengkonfirmasi nomor meja, silakan pergi ke meja yang sudah temanmu tempati.

Orang yang mencari meja

Disaat temanmu yang lain mengantri pesanan, kamu perlu mencari meja untuk ditempati. Silakan masuk ke restoran dan pergi ke dalam.

Restoran Mie Gacoan termasuk restoran besar yang mempunyai ruangan lega. Cari meja kosong dengan kursi yang sesuai dengan jumlah kelompokmu.

Dari yang mimin ketahui, variasi meja dengan tempat duduknya lumayan banyak. Dari yang terkecil, ada meja dengan dua kursi. Artinya meja tersebut bisa ditempati oleh dua orang. Sedangkan yang terbanyak yaitu meja dengan 6 kursi, yang dapat ditempati oleh 6 orang. Biasanya juga ada meja dengan kursi yang panjang, sehingga muat untuk 6 orang lebih.

Setelah menemukan meja yang paling cocok dengan kelompokmu, silakan tempati dengan duduk di kursi meja tersebut.

Tunggulah hingga temanmu yang memesan selesai memesankan pesanan kelompokmu. Setelah dia selesai memesan, mintalah temanmu yang memesan itu datang ke meja yang sudah kamu tempati dengan membawa nomor mejanya.

Pesanan Datang

Setelah berhasil memesan dan menempati meja, silakan tunggu hingga pesanan tiba ke meja yang kamu dan kelompokmu tempati.

Setelah pesananmu tiba, silakan dinikmati senyaman mungkin. Yups, restoran Mie Gacoan tidak hanya terkenal dengan menunya yang murah-murah, tetapi tempatnya juga populer karena nyaman dan cocok untuk hang-out. Oleh karena itu, makanlah senyaman mungkin dan tidak perlu buru-buru.

Setelah selesai dan kamu rasa ingin pulang, kamu dan kelompokmu tinggal pergi saja. Tidak perlu memikirkan alat makan, karena biasanya selalu ada petugas yang patroli lalu mengambil piring-piring bekas makan tersebut.

Namun ingat untuk tetap selalu menjaga kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan, atau meninggalkan sampahmu di area meja. Meskipun petugas kebersihan akan membersihkannya, lebih baik kamu membuang sampahmu sendiri.

Bawa Pergi (Take Away)

Ketika kamu ingin memesan dan memakannya di luar restoran, atau biasa disebut orderan take away, kamu hanya perlu langsung masuk ke barisan antrian pesanan.

Meski begitu, jika restoran sedang ramai pengunjung, barisan antrian untuk orderan dine in (makan di tempat) dan take away (makan di luar) itu dibedakan. Jadi jangan lupa untuk membaca tanda/simbol/poster di barisan-barisan antrian atau bertanya ke petugas.

Setelah tiba giliranmu memesan, kamu hanya perlu bilang bahwa kamu ingin order take away lalu sebutkan pesananmu. Setelah mengkonfirmasi pesananmu, bayar secara tunai maupun digital (debit/kredit/qris/dsb). Jangan lupa untuk menyimpan struk/bukti pembayaran yang kamu terima.

Setelah itu, kasir akan menanyakan namamu atau pesanannya atas nama siapa. Silakan sebutkan namamu atau nama panggilanmu, karena nantinya setelah pesanan siap kamu akan dipanggil sesuai nama yang kamu berikan.

Setelah itu kamu hanya perlu menunggu pesanan siap. Silakan duduk di tempat yang telah disediakan, yang umumnya hanya berupa kursi panjang di sebelah barisan antrian.

Setelah pesananmu siap, namamu akan dipanggil. Setelah namamu dipanggil, ambil pesanan tersebut lalu bawa pergi.

Penutup

Mie Gacoan merupakan restoran dengan menu andalan mie pedas yang populer belakangan ini. Memesan makanan atau minuman di restoran Mie Gacoan sangat mudah, dan kamu bisa memilih untuk makan di tempat atau di bawa pergi.

Yups, Mie Gacoan menerapkan sistem bayar dulu baru makan. Kamu tinggal memilih untuk dine ini/take away, memesan makanan/minuman, bayar langsung, dan terakhir nikmati pesananmu.

Itulah tutorial tentang cara pesan Mie Gacoan terbaru. Selamat menikmati pesananmu dan sampai jumpa di artikel tutorial berikutnya!

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain