BUG WA TERBARU: Cara Mengatasi Tulisan "wa.me/settings" yang Membuat Whatsapp Error Terbaru 2023

Temukan tutorial tentang cara mengatasi tulisan "wa.me/settings" yang membuat whatsapp error terbaru hanya di blog NYZEZI.com.

Halo semua, Min Aezi kembali menemani kalian di artikel seputar tutorial terbaru. Kali ini mimin akan bahas tutorial yang berkaitan dengan bug wa di bulan Mei yang viral di bulan Juni, yaitu bug "wa.me/settings". Bug ini merupakan bug yang bisa menyebabkan whatsapp kamu error, di mana ketika kamu mengirimkan tulisan "wa.me/settings" tersebut, atau menerima pesan yang berisi tulisan tersebut, maka aplikasi whatsappmu akan force close atau tiba-tiba tertutup.

Nah loh, lantas bagaimana cara mengatasinya? Ikuti langkah-langkah di bawah!

BUG WA TERBARU: Cara Mengatasi Tulisan "wa.me/settings" yang Membuat Whatsapp Error Terbaru 2023

Cara Mengatasi Tulisan "wa.me/settings" yang Membuat Whatsapp Error

Whatsapp merupakan aplikasi chatting atau obrolan yang gratis dan banyak digunakan di Indonesia. Sebuah aplikasi yang membuat jari-jarimu menjadi superstar, karena sekarang kamu dapat chattingan secepat kilat tanpa perlu menggosok lampu ajaib.

Bayangkan, kamu sedang duduk di sofa yang nyaman dengan tangan memegang hp. Kamu mengirim chat ke temanmu, dan sebelum kamu bisa menghitung sampai tiga, mereka sudah membalas dengan emoticon lucu atau stiker gajelas. Itulah Whatsapp!

Whatsapp adalah aplikasi yang membuat kita semua merasa seperti agen rahasia yang sedang berkomunikasi melalui saluran terenkripsi, meskipun dalam kehidupan nyata kita hanya berbicara tentang rencana makan malam atau berbagi meme kocak. Tapi hei, rahasia tetaplah rahasia, kan?

Satu hal yang menarik tentang Whatsapp adalah grup. Inilah tempat di mana kamu dapat bergabung dengan kumpulan orang yang memiliki minat yang sama, tetapi kamu selalu merasa seperti dalam acara realitas di mana pesan masuk lebih cepat daripada kecepatan cahaya. Sebelum kamu selesai membaca satu pesan, ada sepuluh pesan baru lainnya yang telah masuk. Seakan-akan mereka mengatur suatu perlombaan dalam hal chattingan.

Sekarang mari kita bicara tentang fitur panggilan suara dan video. Apakah kamu pernah berpikir bahwa dalam beberapa dekade kita akan dapat melihat dan mendengar orang-orang dari seluruh dunia hanya dengan menyentuh layar hape kita? Seperti film fiksi ilmiah yang menjadi nyata, bukan? Kamu dapat melihat wajah teman, walaupun dalam keadaan pagi hari ketika rambutmu seperti bom meledak!

Selain itu, Whatsapp juga memiliki fitur yang memungkinkanmu mengirim pesan suara. Kamu dapat merekam suara kamu sendiri dan mengirimkannya kepada teman-temanmu. Tapi jujur, apa ada sesuatu yang lebih menegangkan daripada mencoba merekam pesan suara yang sempurna, hanya untuk menyadari bahwa suaramu terdengar seperti siput yang berusaha menyanyikan opera?

Mengenal Bug WA Terbaru, yaitu "wa.me/settings"

Tapi semua hal menyenangkan di whatsapp ini menghilang ketika ada orang iseng yang mengirimkan tulisan "wa.me/settings" ke whatsappmu, karena setelah itu aplikasi whatsapp akan force close atau tiba-tiba keluar. Menjengkelkan, bukan? Yups, bug tulisan "wa.me/settings" di aplikasi whatsapp bisa membuatmu kesal, karena ada beberapa orang yang sengaja meng-trigger bug tersebut seperti mengirimkannya di grup. Waduh, parah banget ya guys.

Di bulan Mei kemarin, viral bug wa terbaru yang sering dikirimkan secara iseng ke chat pribadi maupun grup. Bug tersebut dikenal sebagai bug "wa.me/settings", karena ketika pesan berisi "wa.me/settings" dikirimkan, aplikasi whatsapp akan force close atau langsung keluar.

Apabila tidak diatasi, kamu tidak akan pernah bisa mengakses chat pribadi maupun grup yang ada pesan tersebut. Jadi jika ada yang mengirimkan pesan yang berisi teks "wa.me/settings" ke wa-mu atau ke grup di wa yang ada kamu di dalamnya, kamu tidak bisa membuka chat atau grup tersebut kecuali kamu mengatasinya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah atau menunggu hingga pihak whatsapp memperbaikinya, yang tidak tahu kapan.

Tapi tenang, karena mengatasinya secara manual mengikuti tutorial yang mimin berikan juga cukup mudah, kok! Langsung saja, berikut merupakan tutorial mengatasi tulisan "wa.me/settings" yang membuat whatsapp error!

Cara Mengatasi Tulisan "wa.me/settings"

Untuk mengatasi tulisan "wa.me/settings" yang menyebabkan whatsapp langsung keluar ketika chat atau grup dibuka, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menghapus tulisan tersebut.

Tapi bagaimana cara menghapus tulisan tersebut jika chat/grupnya sendiri tidak bisa kita buka? Terdapat dua metode untuk mengatasinya, yaitu menggunakan whatsapp web atau desktop, atau beralih ke whatsapp bisnis.

Buka whatsapp versi web/desktop, lalu login akun whatsappmu di whatsapp versi web atau desktop, lalu hapus tulisan "wa.me/settings" di chat atau grup tersebut. Selesai, whatsappmu tidak akan error kembali.

BUG WA TERBARU: Cara Mengatasi Tulisan "wa.me/settings" yang Membuat Whatsapp Error Terbaru 2023

Metode kedua yaitu beralih ke whatsapp bisnis. Instal aplikasi whatsapp bisnis, lalu login menggunakan nomor hapemu. Tulisan "wa.me/settings" tidak akan berefek di whatsapp bisnis, sehingga kamu dapat beraktivitas menggunakan whatsapp seperti biasa. Atau, jika kamu ingin beralih kembali ke whatsapp biasa, kamu hanya perlu menghapus tulisan "wa.me/settings" di aplikasi whatsapp bisnis tersebut. Namun perlu kamu ingat, bahwa beralih ke whatsapp bisni artinya data chattingan di whatsapp biasa akan terhapus jika tidak kamu backup. Jadi harap berhati-hati.

Namun bagaimana jika kamu tidak punya desktop atau perangkat yang bisa membuka whatsapp versi web/desktop dan kamu tidak bisa beralih ke whatsapp bisnis? Jika kondisimu begini, hanya ada dua opsi yang tersedia. Pertama yaitu meminjam atau pergi ke warnet hanya untuk menghapus tulisan "wa.me/settings", atau meminta pengirim tulisan tersebut untuk menghapusnya sendiri.

Itulah tutorial tentang cara mengatasi tulisan "wa.me/settings" yang membuat whatsapp error. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel tutorial berikutnya!

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain