Tutorial Mengatasi Success Cek Dedup/Blacklist Saat Mengajukan CC BRI [Update 2023]

NYZEZI.com - Pada artikel ini teman-teman akan menemukan tutorial untuk mengatasi Success Cek Dedup/Blacklist saat mengajukan CC BRI di situs web kartukredit.bri.co.id.

Apakah teman-teman baru awal-awal ini mencoba mengajukan CC di situs web kartukredit.bri.co.id? Jika iya, kemungkinan besar teman-teman akan menerima notifikasi "Success Cek Dedup/Blacklist" setelah mengisi form pertama. Namun jangan khawatir, tidak ada yang salah dengan data yang teman-teman berikan. Hanya saja format penempatannya yang perlu dibenahi.

Yups, notifikasi "Success Cek Dedup/Blacklist" bisa teman-teman hilangkan dengan mengisi form dalam format lain. Ikuti tutorialnya di bawah!

Tutorial Mengatasi Success Cek Dedup/Blacklist Saat Mengajukan CC BRI [Update 2023]

Tutorial Mengatasi "Success Cek Dedup/Blacklist" Saat Mengajukan CC BRI

Ketika teman-teman membuka situs web CC BRI (kartukredit.bri.co.id) dan mencoba untuk mengajukan salah satu CC di sana, teman-teman akan diminta untuk mengisi sebuah form, yaitu mengisi data Nama, NIK, dan Tanggal Lahir. Namun setelah diisi dan kamu tekan tombol Apply, ternyata teman-teman menerima notifikasi seperti ini:

Warning
Success Cek Dedup/Blacklist

Mungkin teman-teman merasa bingung kenapa notifikasi tersebut muncul. Padahal tidak ada kesalahan yang teman-teman berikan. Meskipun data Nama, NIK, dan Tanggal Lahir diisi lagi, laman pengajuan tidak ada yang berubah. Notifikasi tersebut akan muncul, lagi dan lagi.

Pun saya demikian, pertama kali mencoba mengajukan CC di situs web tersebut, notifikasi ini terus-menerus muncul, sedangkan saya tidak tahu bagaimana cara menghilangkannya. Saya mencoba mencari solusi mengatasinya di internet dan mengirim email beserta chat ke CS BRI. Namun solusi tetap belum saya temukan.

Saya sempat khawatir jika mungkin data saya masuk daftar blacklist. Namun saya yakin bahwa riwayat kredit saya sangat bagus, dan saya merasa tidak pernah mengalami keterlambatan pembayaran.

Setelah itu, saya membuat thread di beberapa forum terkait CC dan perbankan untuk menanyakan maksud dan cara mengatasi hal ini. Dari sanalah saya menemukan solusi untuk mengatasinya, meski alasan atau maksud dari notifikasi tersebut muncul masih belum terjawab hingga saat ini.

Dengan begitu, bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama seperti saya, yakni menerima notifikasi "Success Cek Dedup/Blacklist" saat mengajukan CC BRI, berikut tutorial untuk mengatasinya!

Step1: Buka laman pengajuan CC BRI.

Situs web resmi untuk mengajukan CC BRI yaitu kartukredit.bri.co.id.

Step2: Pilih Apply Kartu Kredit di sudut atas.

Step3: Isi form pengajuan awal.

Ada 3 kolom yang perlu teman-teman isi, yaitu:

  • Nama
    Nama lengkap kamu sesuai KTP.
  • NIK
    16 Digit nomor induk kependudukan (NIK) yang ada di KTP/KK.
  • Tanggal Lahir
    Isi dengan tanggal lahir kamu secara manual dengan format hhbbtt (haribulantahun). Misalnya teman-teman lahir pada tanggal 2 Bulan Januari Tahun 2000, maka kolom Tanggal Lahir teman-teman isi dengan angka 02012000.
Tutorial Mengatasi Success Cek Dedup/Blacklist Saat Mengajukan CC BRI [Update 2023]

INGAT!
Jika kolom Tanggal Lahir teman-teman isi dengan cara memilih di kalender yang muncul, maka notifikasi "Success Cek Dedup/Blacklist" akan terus teman-teman terima. Jadi isi kolom tersebut secara manual dengan format seperti di atas.

Step4: Pilih Apply Sekarang.

Notifikasi "Success Cek Dedup/Blacklist" yang sebelumnya teman-teman terima tidak akan muncul lagi.

Step5: Pilih CC yang kamu ingin ajukan, lalu pilih APPLY KARTU.

Ada 17 CC BRI yang bisa teman-teman ajukan dengan manfaat, biaya, dan syarat yang berbeda-beda setiap kartunya. Berikut daftar CC yang bisa kamu ajukan di Bank Rakyat Indonesia:

  1. BRI Easy Card
  2. BRI Platinum
  3. BRI JCB Platinum
  4. BRI Wonderful Indonesia
  5. BRI World Access
  6. BRI Touch
  7. BRI Business Card
  8. BRI Infinite
  9. BRI Touch Cardless
  10. Traveloka PayLater Card
  11. Kartu Emas
  12. Kartu Kredit BTN x BRI
  13. BRI Touch Platinum Card
  14. Tokopedia Card
  15. OVO U CARD
  16. Kartu Kredit BRI Raya
  17. BRI Kartu Kredit Pemerintah

Step6: Isi kolom Apply Sebagai yang sesuai.

Jika teman-teman mempunyai rekening di BRI dan merupakan nasabah individu (non-pekerja BRI atau tidak terkait organisasi berkaitan BRI), maka pilih Apply Sebagai Personal dan Jenis Nasabah Simpanan.

Step7: Pilih Continue.

Selanjutnya teman-teman dapat mulai mengisi form pengajuan CC dari BRI tersebut. Terdapat 5 form yang perlu teman-teman isi, yaitu formulir data diri, formulir kontak darurat, formulir pekerjaan, dan formulir lain-lain. Silakan isi formulir-formulir tersebut dengan benar dan sesuai sejujur-jujurnya, agar kesempatan pengajuan teman-teman semakin tinggi untuk diterima.

Penutup

Teman-teman bisa memiliki CC BRI dengan mengajukannya di situs web resmi CC BRI secara daring sepenuhnya (full online). Meski begitu, tidak jarang notifikasi "Success Cek Dedup/Blacklist" teman-teman terima setelah mengisi form awal pengajuan CC.

Notifikasi "Success Cek Dedup/Blacklist" dapat diatasi dengan cara mengisi tanggal lahir secara manual saat form awal pengajuan CC BRI di situs web resmi CC BRI (kartukredit.bri.co.id).

Posting Komentar

© NYZEZI. All rights reserved. Developed by Jago Desain